Banda Aceh

2015 Pembangunan Rumah Dhuafa Tidak Dilanjutkan

AcehPost.co.id – Berita Daerah | 2015 Pembangunan Rumah Dhuafa Tidak Dilanjutkan. Kepala Baitul Mal provinsi Aceh Armiadi Musa mengatakan, untuk tahun 2015 ini Baitul Mal tidak lagi membangun rumah kaum dhuafa seperti tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan, mengenai regulasi dan mekanisme pembangunan rumah dhuafa tersebut belum dievaluasi oleh pemerintah.

“ Tahun lalu Baitul Mal Aceh membangun 1000 unit rumah kaum dhuafa yang tersebar di beberapa wilayah di Aceh, untuk tahun 2015 ini kami masih menunggu regulasi baru, untuk dilanjutkan atau tidak,” kata Armiadi Musa kepada acehpost.co.id, Jum’at (13/03) di Banda Aceh.

Armiadi Musa, menegaskan, pembangunan rumah duafa ini sangat membantu masyarakat Aceh yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat miskin.

“ Baitul Mal hanya pengelola anggaran, sebagai lembaga administrasi yang membantu pemerintah Aceh, sedangkan untuk lembaga teknis itu berada di dinas Pekerjaan Umum,” katanya.

Untuk keberlanjutan program pembangunan rumah dhuafa ini, jelas Armiadi belum ada kejelasan untuk dilanjutkan tahun 2015 ini sebelum adanya evaluasi sekaligus melakukan pertemuan dengan instansi terkait.

“ Program pembangunan rumah dhuafa ini, dibantu banyak pihak, tentunya agar tidak salah sasaran kami harus terlebih dahulu membuat regulasi dan mekanisme sebelum di lanjutkan kembali,” imbuhnya.(srd/AP)

Baca   IJCIMBI 2015 ditutup, Indonesia peroleh 20 award

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *