Banda Aceh

3 Tahun Pemerintah Zaini-Muzakir Gagal bangun Aceh

logo acehpost.co.id

acehpost.co.id – Banda Aceh | 25 Juni 2015 adalah genap 3 Tahun Kepemimpinan Zikir (dr. Zaini Abdullah – Muzakkir Manaf). Gubernur dan Wagub pasca pelantikan bukan lagi milik sekelompok masyarakat/Golongan, akan tetapi milik rakyat Aceh. Visinya harus benar-benar menganyomi seluruh rakyat Aceh, bukan malah sebaliknya. Untuk itulah tidak berlebihan jika rakyat Aceh berharap adanya keadilan, kesejahteraan dan pembangunan.

Rakyat Aceh juga berharap para pimpinan memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mewujudkan Good Govermnent dan Clear Goverment Namun kenyataannya hampir 3 tahun pemerintahan Zikir, kondisinya jauh dari apa yang di janjikan dan di harapkan. Pemerintahan Zikir belum mampu mewujudkan pemerintahan Aceh yang bermartabat, amanah, dan bebas dari Korupsi, belum sepenuhnya mengimplementasikan dan menyelesaikan turunan UUPA dan MoU Helsinki, belum mampu meningkatkan Kesejahteraan dan Mengetaskan Kemiskinan, dan belum Menepati janji-Janji politiknya hingga kini.
Berbagai indikasi Kegagalan 3 Tahun Pemerintahan Zaini-Muzakir :
1. Sistem tata kelola pemerintahan yang buruk, tata kelola keuangan yang tidak baik yang di buktikan dengan opini BPK dan pemerintahan yang mengedepankan kepentingan golongan dengan banyaknya resufle SKPA.
2. Stabilitas keamanan yang terus bergejolak.
3. Belum mampu Mengimplementasikan dan Menyelesaikan Turunan UUPA sejalan dengan MoU Helsinki.
4. APBA yang tidak Pro-Rakyat dan Realisasi APBA yang sangat lamabn.
5. Banyaknya tindak pidana korupsi dan lemahnya Penegakan hukum.
6. Belum mampu merealisasikan janji Politiknya.

Baca   China Siap Bantu Kredit UKM RI Hingga Rp20 Triliun

Oleh sebab itu kami mendesak pemerintahan Zaini-Muzakir untuk mempercepat komitmenya dalam membangun aceh dan merealisakan janji-janjinya demi Kemajuan dan Kesejahteraan Aceh yang Lebih baik. (Muhammad Hamzah – Presiden Mahasiswa Unsyiah)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *