Aceh Utara

4 ABG SMP menangis saat terjaring razia Satpol PP

ACEH UTARA – Sebanyak 14 pelajar dan siswa di Lhokseumawe, Aceh, ditangkap anggota Satpol PP dalam razia di sejumlah warung internet (warnet), Senin (25/8/2014).

Dari 14 orang tersebut, empat di antaranya merupakan siswi SMP, sehingga saat ditangkap langsung menangis, bahkan sempat berupaya menolak untuk dibawa ke kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe.

Pelajar yang terjaring razia tersebut terdiri atas sembilan siswa SMP dan sisanya siswa SMA sederajat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan WH Kota Lhokseumawe, Irsyadi, menjelaskan, razia yang digelar dari pukul 10.00 WIB-11.00 WIB atau selama satu jam tersebut sebagai upaya penertiban terhadap para pelajar dan siswa yang bolos sekolah.

Untuk razia kali ini, pihaknya pun menggrebek lima warnet di seputaran Kota Lhokseumawe. “Saat kita tangkap seluruh pelajar lagi asyik main game, bahkan untuk wanitanya saat ditangkap langsung menangis, malah ada yang berusaha kabur,” jelasnya.

Setelah ditangkap, semuanya dibawa ke kantor Satpol PP dan WH. Lalu petugas memanggil orangtua, kepala sekolah masing-masing serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Setelah mereka diberikan peringatan, selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Setelah itu baru kita kembalikan kepada orangtuanya masing-masing,” jelas Irsyadi.

 
sumber: ajnn.net

Baca   Wakil Gubernur Aceh hadiri Maulid Pemuda Aceh Utara