Press Release

Ada Seminar Wasatiyyah Islamiyah di Ubudiyah

Ada Seminar Wasatiyyah Islamiyah di Ubudiyah

acehpost.co.id – Press Release | Ada Seminar Wasatiyyah Islamiyah di Ubudiyah. Majlis Adat Istiadat dan Agama Islam Negeri Perlis (MAIPs) dan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) menggelar Seminar Wasatiyyah Islamiyah Selasa (28/04) di kampus UUI. Seminar ini diikuti sebanyak 200 peserta dari berbagai organisasi islam, majelis taklim, organisasi mahasiswa dan tokoh masyarakat di Banda Aceh.

Seminar yang dibuka Tuanku Raja Muda Perlis DYTM Syed Faizuddin Putra Ibni Syed Sirajuddin Jamalullail itu menghadirkan sejumlah pembicara dari Perlis, Malaysia. Mereka adalah Mufti Kerajaan Negeri Perlis Prof Madya Dr H Muhammad Asri Zainul Abidin, Mantan Mufti Perlis Datuk Dr H Juanda bin Jaya, serta dua penceramah muda Lim Jooi Soon dan Syah Kirit Kalkulai Govindji. Seminar yang juga dihadiri Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi Zefrizal ST, Rektor UUI Marniati MKes dan Vice Channcellor Unimap Prof Dr Kamarudin Hussin juga disambut antusias para peserta.

Ustad Nazim dari MAIP mengatakan, seminar yang dimulai sekira pukul 14.00 itu antara lain mengetengahkan topik konsep Wasatiyaah menurut perspektif islam yang dibahani oleh Dr Azri dan Dr Juanda. Pemahaman wasatiyyah atau moderat dalam Islam ini diharapkan mampu mengikis paham yang keliru, seolah-olah Islam adalah agama yang penuh dengan kekerasan dan ekstrimisme.

“Pemahaman wasatiyyah atau moderat dalam Islam ini diharapkan mampu mengikis paham yang keliru, seolah-olah Islam adalah agama yang penuh dengan kekerasan dan ekstrimisme.” Ujar ustad Nazim dalam siaran pers UUI yang diterima acehpost.co.id.

Baca   Panlih Musywil Pemuda Muhammadiyah Umumkan 10 Orang Balon Ketua dan 57 Balon Formatur PWPM Aceh 2015

Sementara itu dua pemateri lainnya, Syah Kirit dan Lim Jooi Soon masing-masing memaparkan materi tentang hebatnya Islam dan kenapa saya memilih Islam. Baik Syah maupun Lim adalah tokoh yang aktif dalam pembinaan tauhid dan pelatihan keagamaan bagi kalangan generasi muda di Malaysia. Bahkan Syah Kirit merupakan salah seorang panel di salah satu program keagamaan di TVAl-Hijrah Malaysia. Syah Kirit juga mengulas seputar kisahnya ketika pertama kali memeluk Islam.

Kegiatan seminar tersebut merupakan agenda Majlis Adat Istiadat dan Agama Islam Perlis di Aceh dalam rangka membangun hubungan silaturrahim dengan kalangan adat dan pemuka agama Islam di Aceh. (Release)

Baca juga: IJCIMBI 2015 ditutup, Indonesia peroleh 20 award


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *