Takengon

Aksi Mahasiswa Gayo, Sholatkan Jenazah Replika Jokowi

aksi mahasiswa gayo peduli indonesia

acehpost.co.id – Takengon | Aksi mahasiswa GAYO, sholatkan jenazah replika Jokowi. Mahasiswa seluruh Aceh Tengah melakukan aksi damai di depan DPRK setempat, Rabu (25/03). Dalam aksinya mahasiswa dari gabungan organisasi internal dan eksternal STAIN Gajah Putih itu menyalatkan jenazah replika presiden Joko Widodo (Jokowi).

aksi mahasiswa gayo, sholatkan jenazah replika jokowiDalam aksi tersebut, mahasiswa STAIN Gajah Putih menuntut 7 tuntutan (baca: Aksi Mahasiswa GAYO Peduli Indonesia). Selain itu, dalam pantauan acehpost.co.id para mahasiswa juga membawa atribut yang bertuliskan “Save Rakyat Jelata” “Save Rakyat Indonesia”, “Gayo Untuk Indonesia”, “Mahasiswa Cinta Indonesia”, “Mahasiswa Bersama Rakyat”, “Aksi Damai: Rapor Merah Jokowi-Jk” dan membawa replika jenazah Jokowi.

Aksi yang berlangsung damai itu dikawal ketat dari pihak kepolisian resort Aceh Tengah. Dan aksi tersebut juga mendapat tanggapan positif dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tengah, Muhsin Hasan Isak, MH.

Maisarah ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Gajah Putih Takengon, menegaskan bahwa aksi tersebut bukanlah aksi anti pemerintahan Jokowi-JK melainkan pengawalan dan kritik kepada pemerintah.

“Bukan berarti Kami melakukan aksi ini adalah orang-orang yang anti pada kepemimpinan Jokowi-JK melainkan kami akan terus mengawal pemerintahan Indonesia dan memberi kritik kepada pemerintah sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa terhadap negara”. Tegas Maisarah.

Hal berbeda disampaikan Lastri Fitri, Departemen Kebijakan Publik (DKP) KAMMI Aceh Tengah. Menurutnya, Indonesia adalah Negara yang kaya sumber daya alam, namu ia menyayangkan pemerintah tidak pandai mengelolanya.

Baca   PSSI Dibekukan Kemenpora, Pemain Persiraja Tuntut Hak Pemain

“ Indonesia adalah negara yang kaya akan potensi alam karena didukung dengan tanah subur sehingga membuat indonesia menjadi salah satu negara yang Kaya, tapi sangat disayangkan Pemimpin yang tidak pandai mengelolah membuat indonesia miskin dan menderita”. Jelas Lastri Fitri.(dns/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *