Dinul Islam

Al-Quran adalah Obat

alquran adalah obat

acehpost.co.id – Dinul Islam | Al-Quran adalah Obat. Al-Quran ternyata bukan saja kitab suci sebagai pedoman hidup bagi umat Islam,namun Al-Quran adalah kitab yang mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa yang bisa membantu manusia menyelesaikan berbagai masalah di sini letak kesempurnaan sekaligus kehebatan Al-Quran, Al Quran bukan saja kitab rujukan bagi semua disiplin ilmu, termasuk ilmu Kedektoran, Al Quran mempunyai kekuatan ghaib yang ayat-ayat di dalam nya bisa di jadikan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dimanakan letak ayat Al quran dengan penyakit ?

Secara medis memang tidak ada, namun ayat Al Quran mempunyai kekuatan yang supranatural yang tidak bisa di teliti dengan ukuran ilmu medis di sinilah letak poisisi al quran sebagai mukjizat.

Penyakit dan obat 2 hal yang sangat berkaitan, bisa di ibarat kan seperti gula dan semut , di mana ada penyakit maka pasti ada obatnya, layak nya makluk yang di ciptakan saling berpasangan , seperti Siang dan Malam begitu juga penyakit pasangannya obat.

Dan kami turunkan Al Quran yang merupakan obat dan Rahmat bagi orang yang beriman (QS.Al Isra’ 82 )

Ketika Al Quran menjelaskan tentang madu lebah sebagai obat, dari perut lebah itu keluarlah minuman (madu) yang bermacam macam warna nya , di dalam nya terdapat obat yang dapat menyembuhkan bagi manusia ( QS , An-Nahl 69 )

Artinya Al Quran memberi tahu kepada Manusia bahwa di dalam madu terdapat zat- zat alamiah untuk menyembuhkan penyakit, Al-Quran menjelaskan bahwa penyembuhkan penyakit bisa dengan cara medis, dan ketika kalam ALLAH itu memberi tahukan sebagai obat , di sini bahwa AL-Quran mempunyai kekuatan megic untuk menyembuhkan penyakit, Al-Quran menunjukkan bahwa selain dengan cara medis penyembuhan juga bisa di lakukan dengan cara alternatif, yakni dalam bentuk Ruqyah dengan demikian Ruqyah adalah : Upaya penyembuhan dengan kekuatan yang terdapat dalam ayat –ayat al quran .

Baca   Cara Allah SWT Mewujudkan Harapan Kita

Ulama membagi Ruqyah menjadi 2 :

Ru’yah syar’iyyah dan Ru’yah syirkiyyah

Ru’yah syar’iyah adalah Upaya pengobatan alternatif yang di bolehkan oleh Agama sebab tidak ada unsur unsur yang bertentangan.Ru’yah seperti ini biasanya mengunakan kalimat kalimat thayyibah yang berasal dari ayat ayat al quran atau doa yang di ajarkan oleh Nabi berdasarkan Hadist Mutawattir.

Ru’yah syirkiyyah adalah cara pengobatan alternatif yang dilarang oleh Agama sebab di dalam nya mengandung unsur unsur kemusyrikan. Misalnya menulis ayat ayat Al-Quran dengan cara bolak balik hingga maknanya menjerumus pada kemusyrikan .

Selagi Ruqyah itu tidak bertentangan dan tidak mengandung unsur unsur kemusyikat, islam tidak melarang nya dan itu artinya, ada pengobatan dengan Doa, dan itu terdapat dalam ayat ayat Al- Quran.[tau/AP]

 

Sumber: Rahasia dibalik 99 Butiran Tasbih (Buku)
Pengarang: Asrifin An Naskhrawie S.Ag


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *