Banda Aceh

Anaconda Asah Sangkur Gelar Rapat Perencanaan Program Kerja 2015

acehpost.co.id – Banda Aceh | Anaconda Asah Sangkur Gelar Rapat Perencanaan Program Kerja 2015. Anak Komunitas Kota Banda Aceh (Anaconda Asah Sangkur), menggelar rapat perencanaan program organisasi mereka untuk bulan Mei 2015 mendatang. Rapat tersebut berlangsung  pada pukul 16.10 WIB dihalaman Mesjid Tgk Dianjong Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh. Minggu (19/04/2015).

Beberapa kegiatan yang telah disepakati dan disusun dalam lembaran kegiatan pelaksanaan untuk bulan Mei mendatang pada Jum’at 15 Mei 2015 yaitu:
Do’a dan BAKSOS (Bakti Sosial) di Makam Ulama Tgk. Dianjong, pada pukul 08.00 -11.00 wib. Target undangan: 100/ tokoh Gampong/Masyarakat/ MUSPIDA Kuta Raja.

Penghijauan dan Penanaman Pohon, jam 16.00 s/d selesai, di seluruh Gampong Peulanggahan. Target/ undangan: 100 orang, pemuda, masyarakat, DINAS DKPP dan Mahasiswa Pecinta Alam.

Sedangkan pada hari Sabtu, 16 Mei 2015 akan dilanjutkan dengan acara:
Baksos Reboisasi Makam Tuanku H. Dimurtala, jam 08.00-12.00wib. ditengah-tengah Gampong Peulanggahan. Target/ undangan: 100 orang/ pemuda, Karang Taruna, Remaja Mesjid, dan seluruh masyarakat.

Do’a dan Dzikir bersama di makam H. Dimurtala, jam 16.00 s/d selesai, ditengah-tengah Gampong Peulanggahan. Target/ undangan: 200 orang, tokoh Gampong, Pemuda, Karang Taruna, Remaja Mesjid, dan seluruh masyarakat.

Seremonial malam puncak acara pentas kesenian islami anak-anak pengajian dari seluruh gampong peulanggahan, jam 20.00 -11.30 wib, ditengah-tengah Gampong Peulanggahan. Target/ undangan: 300 peserta undangan, tokoh Gampong, Pemuda, Karang Taruna, Remaja Mesjid, seluruh masyarakat dan MUSPIDA Kuta Raja.

Baca   BEM FTP USM Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Anaconda Asah Sangkur didirikan pada tanggal 10 februari 2015. Beralamat di jln. Cut Adjali. No.119 A Gampong Pelanggahan, kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh yang di ketuai oleh Adi Saputra.

Misi didirikan organisasi ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan, memperkenalkan hasil karya pemuda Peulanggahan dan mengadakan kegiatan sosial. Makna dari nama Anaconda asah sangkur yaitu Anak Komunitas Kota Banda Aceh antar sahabat solid, amanah, network, galeri , kreatif, unik, dan rescue.

Adi Saputra selaku ketua komunitas ini melihat semenjak tsunami melanda Aceh 2004 silam pemuda kota Banda Aceh tidak sekompak dulu maka Adi dan kawan-kawan membentuk organisasi ini. Ia berharap organisasi ini adalah wadah silahturahmi untuk pemuda kota Banda Aceh untuk bisa berkumpul kembali dan menjalin keakraban bersama. (rmj/AP dan tau/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *