Teknologi

Bagaimana Cara Install BBM di PC

Seiring dengan maraknya penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) di Personal Computer (PC), maka tak heran bila kita sering menemukan pertanyaan bagaimana cara install BBM di PC?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami akan menjelaskan langkah-langkah lengkap tentang cara setup BBM di PC atau laptop menggunakan aplikasi GenyMotion (Android emulator).

Setelah BBM melakukan langkah yang cukup berani dengan melakukan perkembangan lintas platform tepatnya pada Android pada awal tahun lalu kini perkembangan member yang memakai BBM ini semakin lama semakin bertumbuh. Sampai informasi ini terbit sekarang sudah ada sekitar 85 juta pengguna BBM di seluruh platform termasuk Android , BB dan iOS mungkin angka ini bisa bertambah lagi seiring dengan masuknya BBM di Windows Phone.

Dan kabar belakangan ini menyebutkan bahwa blackberry berencana akan menambah inovasi yakni membuat BBM untuk versi PC. Walau rencana ini masi belum bisa di pastikan kebenarannya namun jika benar terleasisasi tentunya ini merupakan kabar baik bagi kita semua khususnya orang yang tidak memiliki smartphone. Senada dengan itu nampaknya Blackberry akan terus berinovasi agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati layanan pesan singkat ini, walau kita tahu persaingan dijaman sekarang juga tidaklah mudah.

Sebelum anda melakukan proses download aplikasi bbm untuk pc sebaiknya anda memiliki spesifikasi komputer seperti yang tinggi, beberapa persyaratan yang diperlukan diantaranya adalah :

  1. RAM minimal 2 GB
  2. Processor minimal Dual Core atau lebih tinggi
Baca   Server PlayStation Network di Bobol Hacker

Setelah syarat terpenuhi pada komputer anda langkah berikutnya anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan untuk menginstall BBM di PC anda. Dalam kasus kali ini saya akan menunjukkan cara install BBM di PC dengan mengunakan bantuan genymotion, anda pastinya penasaran bukan? untuk lebih jelasnya anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

1. Download Virtual Box (Jika anda belum memiliki Virtual Box bisa download disini)

2. Sign Up pada GenyMotion (Klik link ini jika ingin signup pada genymotion : sign up)

3. Setelah anda selesai melakukan proses sign up, masuk ke akun anda di genymotion yang baru anda daftarkan tadi

4. Genimotion sudah otomatis terintegrasi dengan virtual box yang udah anda install sebelumnya. Di Genimotion add virtual device dengan klik tanda tambah add.

Bagaimana Cara Install BBM di PC

5. Pada kotak di bawah anda akan melihat virtual device apa saja yang disediakan oleh Genimotion. Pilih saja Galaxy Nexus 4.2.2 with Google Aps – Api 17 – 480×800 (ini resolusinya). kalo udah dipilih klik tombol “add”.

Bagaimana Cara Install BBM di PC 2

6. Anda bisa saja memilih virtual device lainnya yang ada di Genymotion. Kalau dalam tutorial ini menggunakan galaxy nexus dengan resolusi kecil supaya tidak terlalu memakan banyak resource komputer yang digunakan.

Bagaimana Cara Install BBM di PC

7. Lanjutkan dan download virtual device android galaxy nexusnya – besar filenya 205 MB

Baca   Bos besar Ericsson Group datang ke Indonesia

Bagaimana Cara Install BBM di PC

8. Setelah selesai download Galaxy nexusnya akan otomatis terpasang di Genymotion dan juga di virtual box. klik play dari aplikasi Genymotion untuk menjalankan androidnya.

Bagaimana Cara Install BBM di PC

Jika diminta masukkin SDK masukkan saja ke folder android sdk yang tadi di download dari menu setting di Genimotion
Buka Oracle VM Virtualbox

Bagaimana Cara Install BBM di PC

==== Pilih START ====
9. Akan muncul seperti gambar di bawah ini disertai dengan settingan awal android, seperti tanggal, jam, Akun Google dan lainnya. ikuti saja sampai selesai.

Bagaimana Cara Install BBM di PC

10. Ini dia kurang lebih tampilan Galaxy Nexus One ketika sudah berjalan

Bagaimana Cara Install BBM di PC

11. Dan selamat proses install nya telah selesai, dalam tahap ini anda sudah di ibaratkan telah memiliki smartphone dengan OS android. Langkah berikutnya anda cukup download BBM untuk PC. Untuk lebih lengkapnya mengenai cara yang sudah disebutkan sebelumnya alangkah baiknya anda simak ulasan dibawah ini.

Proses Download BBM For PC
Jika persiapan akan smartphone virtualnya telah siap sekarang saatnya anda melakukan proses download bbm for laptop, langkahnya cukup gampang dan hampir sama seperti anda menginstall BBM di smartphone pada umumnya. Dalam smartphone irtual buatan ini kita dapat mendownload BBM for PC dengan menggunakan Google Play maupun anda langsung mendownload APKnya.

Jika anda menggunakan Google Play namun anda tidak faham akan mengoperasikannya, maka yang perlu anda lakukan adalah lakukan langkah dibawah ini dengan benar dan ter atur. Beberapa langkahnya diantaranya :

  1. Buka Google Play Store
  2. Search di kolom perncarian pada bagian atas (gambar berbentuk lup)
  3. Ketik BBM
  4. Tekan tombol download dan tunggulah beberapa saat
  5. BBM siap dipakai
Baca   Implan Hidung Hasil Printer 3D Siap Diuji Coba

Setelah mempelajari artikel diatas, sekarang sudah tidak bingung lagi jika ada yang bertanya tentang bagaimana cara install BBM di PC?
Selamat mencoba!


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *