Nasional

Balas Budi, Jokowi-JK Beri Relawan Jabatan di BUMN

AcehPost.co.id – Nasional | Jakarta. Balas Budi, Jokowi-JK Beri Relawan Jabatan di BUMN. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membenarkan, dirinya telah mengakomodir 20 relawan Joko Widodo dan JK untuk menduduki jabatan komisaris di sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, relawan-relawan tersebut dianggap mampu untuk mendukuki jabatan tersebut.

“Kalau dia (relawan) tersebut mampu, ya memang selalu begitu,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut menambahkan, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) para relawan selalu mendapatkan posisi yang strategis. Oleh karenanya, JK mengaku mengikuti jejak dari Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

“Jamannya Pak SBY, orang-orang (relawan) Pak SBY juga masuk jadi itu (menduduki jabatan strategis), sama saja itu, asal selama dia mampu,” tegasnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku, dari 20 nama relawan tersebut tetap akan melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

“Ya pasti dilihat kemampuannya orang. Tidak sekadar anak SD kan, tamat SD langsung jadi komisaris bank. Tidak lah,” ungkapnya.

Sebelumnya, para pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih itu beberapa waktu lalu mulai menuntut status dan jabatan. Dari 20 nama relawan yang diajukan dalam perkembangan terakhir dikabarkan telah diakomodir JK untuk menduduki posisi komisaris di sejumlah BUMN. Pengajuan nama ini sebagai pemenuhan janji istana kepada relawannya. (six/AP)

Baca   Menggugat Perayaan HUT NKRI ke-69 Tahun

Sumber: okezone.com


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *