Banda Aceh

Bank Aceh Pusat Terbakar, 1 Orang Petugas Meninggal

Bank Aceh Pusat Terbakar, 1 Orang Petugas Meninggal

acehpost.co.id – Banda Aceh | Bank Aceh Pusat Terbakar, 1 Orang Petugas Meninggal. Kantor Operasional Pusat Bank Aceh terbakar Rabu (22/04/2015) pagi dan diperkirakan seluruh dokumen ludes dihanguskan si jago merah.

Kobaran api yang mulai terjadi sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB masih menyala dan petugas pemadam kebakaran terus melakukan upaya pemadaman. Gedung Bank Aceh yang berada di Jalan Tgk Daud Beureueh terdiri atas tiga lantai itu kini dipenuhi dengan api. Pemadaman api yang langsung dipantau Kapolda Aceh Irjen Pol M. Husein Hamidi terus dilakukan tim pemadam kebakaran Kota Banda Aceh.

Dari pantauan oleh wartawan acehpost.co.id di lokasi, tim pemadam kebakaran kesulitan untuk menerobos lantai dua, sehingga kobaran api begitu cepat menjalar ke seluruh ruangan, sehingga tidak ada satu pun dokumen yang bisa di selamatkan.
Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah juga turut meninjau musibah tersebut menyatakan, untuk sementara operasional Bank Aceh dihentikan. Menyigung kerugian, Gubernur menyatakan masih dalam proses pendataan, tapi yang jelas seluruh dokumen dan peralatan yang ada di gedung itu habis terbakar.

Beberapa mesin ATM yang berada di luar atau di sisi gedung juga ikut terbakar. Informasi yang di dapat di tempat kejadian oleh wartawan acehpost.co.id, seorang petugas bernama Yudesri (32 tahun) bertempat tinggal di Desa Ajun, tewas dalam kebakaran di Kantor Pusat Bank Aceh tersebut. (kha/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

One comment on “Bank Aceh Pusat Terbakar, 1 Orang Petugas Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *