Nasional

BIN Desak Pemerintah Buat Aturan WNI Ikut ISIS

bin desak pemerintah buat aturan wni ikut isis

acehpost.co.id – Nasional | BIN desak pemerintah buat aturan WNI ikut ISIS. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengatakan, pemerintah perlu menerbitkan aturan untuk menindak secara hukum kelompok-kelompok yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung ISIS.

“Itu yang sedang kita dorong dan yang sedang kita minta. Aturan-aturan itu, kita harus mengharapkan dikeluarkan satu aturan hukum yang lebih kuat, lebih tegas, sehingga tidak mudah,” kata Marciano di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 18 Maret 2015.

Menurut dia, beberapa negara sudah menerapkan aturan yang jelas bagi mereka yang ke luar negeri dan bergabung dengan ISIS.

“Mereka yang sudah jelas-jelas keluar, mereka dicabut kewarganegaraannya. Bagi mereka yang sudah jelas-jelas bergabung dengan ISIS, pulang juga ada permasalahan hukum yang dia tindak lanjuti.”

Marciano menambahkan, aturan tersebut sedang dibicarakan dengan kementerian terkait. Seperti diketahui baru-baru ini ada belasan WNI yang pergi ke luar negeri dan diduga akan bergabung dengan ISIS.

Editor: six/AP
Sumber: viva.co.id

Baca   Jurnalis Magang

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *