Aceh Barat, Berita Daerah

Bupati: BABM Solusi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

AcehPost.co.id – Berita Daerah | BABM solusi pencegahan penyalahgunaan narkoba. Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan program beut (mengaji) Al Quran bakda Magrib (BABM) yang dicanangkan di kabupaten itu dapat menjadi salah satu solusi menyelamatkan masyarakat dan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Saya minta semua pihak meningkatkan pengawasan terhadap program BABM guna meningkatkan pengetahuan agama generasi muda sehingga dapat membetengi diri dari penggunaan barang haram tersebut,” katanya di sela-sela membuka rapat koordinasi pimpinan kecamatan di Aceh Besar, Kamis.

Mukhlis juga mengajak seluruh pimpinan kecamatan (camat, Kapolsek dan Danramil) di kabupaten itu untuk bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba.

Ia mengatakan narkoba dapat menyebar dengan cepat layaknya wabah yang korbannya tidak hanya pada orang tua, tapi juga pemuda dan pelajar

Menurut dia, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda seharusnya dapat menjauhkan diri dari jeratan narkoba, sebab penyalahgunaan barang haram itu dapat merusak otak, syaraf, mematikan kreativitas dan merusak masa depan.

Karena itu ia mengajak semua kalangan masyarakat dan generasi muda di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya agar dapat menajauhkan diri dari barang haram itu agar tidak merusak masa depan.

Ia menambahkan, upaya pencegahan sejak dini yang disampaikan melalui proses pendidikan, pengajaran dan sosialisasi melalui berbagai media juga merupakan salah satu langkah menjauhkan masyarakat dan generasi muda dari narkoba.

Baca   BEM Unsyiah Kunjungi STAIN Gajah Putih Takengon

Ketua panitia kegiatan bertajuk Peran Pemerintah untuk Menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba, Ayani, mengatakan kegiatan Rakorpimcam tersebut menghadirkan sejumlah pemateri, di antaranya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh Kombes Pol Armensyah Thay, Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis, dan Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto.

Editor: six/AP
Sumber: antaraaceh.com


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *