Pidie

Bupati Pidie Serahkan 22 Mayam Emas dan 4 Laptop untuk Siswa dan Guru Berprestasi

PIDIE – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-55, Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Pendidikan setempat menyerahkan sebanyak 22 mayam emas dan empat unit Laptop kepada guru dan murid yang berprestasi, Selasa (2/9/2014).

Upacara peringatan Hardikda yang digelar di halaman Kantor Bupati Pidie itu dipimpin langsung oleh Bupati Pidie Sarjani Abdullah. Pesertanya terdiri ratusan pelajar, para Kepala SKPK dan unsur Muspida Plus serta pihak universitas yang ada di Kabupaten Pidie.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Drs Laisani, didampingi Kabid Pogram Tarmidzi, kepada wartawan mengatakan, pemberian reward berupa emas sebanyak 22 mayam emas dan 4 unit laptop tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pidie terhadap dunia pendidikan.

“Hal tersebut juga sebagai stimulus kepada siswa-siswa dan guru lain untuk dapat bersaing secara sehat dalam dunia pendidikan, khususnya di Pidie. Total reward-nya mencapai Rp 52 juta,” kata dia.

Dia berharap, peringatan Hardikda Aceh, dapat menjadi ajang evaluasi semua kalangan yang terlibat dengan dunia pendidikan Pidie.

Selama ini, tambah Laisani, pihaknya telah melakukan berbagai hal untuk mengembangkan mutu pendidikan di Pidie, di antaranya peningkatan sisi manajemen kepada kepala sekolah, peningkatan ekstra kulikuler siswa dan peningkatan kompetensi guru. (zian)

 

sumber: atjehlink.com

Baca   Pelantikan 40 Anggota DPRK Pidie 2014-2019