Aceh Timur

Dahlan Iskan Kunjungi Proyek Pipa Gas di Aceh Timur Didampingi Bupati

ACEH TIMUR – Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan didampingi Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib atau Rocky meninjau langsung proyek pemasangan pipa gas Belawan-Lhokseumawe di Desa Kliet, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (25/8/2014) sore.

Dalam kunjungannya ke Aceh Timur, Dahlan Iskan juga menggelar pertemuan dengan unsur muspida dan para kepala SKPK serta tokoh masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Rocky menjemput langsung Menteri BUMN itu ke Bandara Kualanamu, Medan. Dalam perjalanan pulang, rombongan tidak langsung ke Pendopo Bupati di Idi, melainkan meninjau terlebih dahulu lokasi proyek pipa gas yang terletak sekira 20 kilometer ke arah selatan dari jalan negara tersebut.

Dalam wawancara di lokasi pemasangan pipa gas, Dahlan Iskan bersyukur atas terwujudnya proyek tersebut, karena sebelumnya proyek itu diragukan semua pihak. “Bahkan awalnya sempat dibawa ke Medan, namun saya bersikeras agar proyek tersebut di Aceh.”

“Setelah proyek ini selesai, maka tidak hanya PT Arun NGL dan PT KKA yang akan berdenyut kembali, namun setiap wilayah misalnya Aceh Timur juga bisa mengambil manfaat. Setiap wilayah yang dilaluinya tersedia pintu-pintu gas yang bisa disuplay kapan saja untuk kebutuhan industri,” ujar Dahlan Iskan.

Setelah meninjau proyek di pedalaman Aceh Timur terebut, selanjutnya Dahlan Iskan menuju Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi Rayeuk untuk bertatap muka dengan unsur muspida dan tokoh masyarakat, termasuk kepala SKPK. (mus)

Baca   Bandar Sabu di "Door" Petugas

 

sumber: atjehlink.com