Banda Aceh

Demo KAMMI Aceh Ultimatum Jokowi-JK

kammi aceh ultimatum jokowi-jk

acehpost.co.id – Banda Aceh | Demo KAMMI Aceh Ultimatum Jokowi-JK. Pengurus Wilayah Aceh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW-KAMMI) Mengultimatum Jokowi-JK. Mereka mendesak Jokowi-JK segera memperbaiki berbagai permasalahan bangsa yang semakin memprihatinkan.

kammi aceh ultimatum jokowi-jk

Kammi Aceh dalam Aksi Ultimatum Jokowi-JK (Foto: rmj/AP)

Aksi yang berlangsung di bundaran simpang lima Banda Aceh Kamis (19/03). Dalam pernyataan sikapnya KAMMI Aceh menilai pemerintahan Jokowi-JK telah menimbulkan permasalahan bangsa semakin bertambah-tambah sehingga telah merusak turbulensi berbagai sistem sosial, politik dan hukum di dalam negeri.

“ Masyarakat telah merasakan kenaikan harga yang menyentuh seluruh kebutuhan dasar rakyat, seperti BBM, tarif kreta api naik, listrik naik, gas elpiji, harga bahan pokok, dan lain-lain.” ujar Darlis Azis selaku ketua umum KAMMI Wilayah Aceh Rabu (19/03).

Merosotnya nilai rupiah ini menandakan pemerintah Jokowi tidak berdaya mengelola pemerintah dan negara. Mereka menilai ini adalah rapor merah terhadap kinerja pemerintah Jokowi dalam memimpin negara. Realita inilah yang mengakibatkan KAMMI Aceh mengultimatum Jokowi-JK.

Selain itu, merosotnya nilai tukar rupiah KAMMI Juga menyayangkan presiden Jokowi-JK yang tidak tegas dalam mengambil keputusan. Sama halnya kasus eksekusi mati BalliNine dimana sebelumnya mereka juga mengadvokasi kasus ini sehingga terkesan berdampak pada pembatalan eksekusi.

“ Ditundanya eksekusi mati BaliNine, koruptor di beri remisi. Inilah faktor gagalnya kepemimpinan Jokowi dan ini bentuk pelecehan hukum.” Imbunya.

Baca   Jabatan Wakil Wali Kota Banda Aceh Belum Ada, Anggaran Pansus Hangus

Selanjutnya mereka juga mendesak segera mengakhiri konflik KPK dengan POLRI yang mengara kepada intervensi penegakan hukum. Mereka menilai berbagai pembusukan yang diarahkan kepada pimpinan KPK sehingga mengara kepada pelemahan upaya pemberantasan Korupisi. Ujar Darlis.

Darlis mengatakan, pihaknya juga memintah semua dapat mengawal jaji-janji Jokowi-JK. Kami memberikan kesempatan kepada presiden Jokowi-JK untuk memperbaikai siklus keuangan dan satabilnya kebutuhan pokok di negeri ini hingga 20 Mei 2015 mendatang.

“ Aksi ini akan kita kawal hingga 28 Mei 2015 yang juga hari kebangkitan nasional”. Ujar Darlis

Aksi yang dilakukan KAMMI wilayah Aceh ini di kawal ketat oleh puluhan pihak keamanan kepolisian. Aksi ini juga dilakukan serentak oleh KAMMI se-Indonesia serentak di 34 provinsi. (hsn/AP, rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *