Banda Aceh, Fokus Berita

Ditangkap di Medan, Ilyas Pase sore tadi tiba di Aceh

acehpost.co.id – Banda Aceh | Ditangkap di Medan, Ilyas Pase sore tadi tiba di Aceh. Mantan bupati Aceh Utara, Ilyas A Hamid atau sering disebut Ilyas Pase, tersangka kasus korupsi pinjaman daerah kabupaten Aceh Utara tahun 2009 senilai 7,5 milyar akhirnya tiba di Aceh sore tadi sekitar pukul 17.00 wib, setelah sebelumnya ditangkap tim gabungan Kejati Aceh Senin (13/04/2015) di tempat persembunyiannya di Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Tarmizi Amin, kepala Kejaksaan Tinggi Aceh kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (14/04/2015) membeberkan proses penangkapan Ilyas Pase oleh tim gabungan dari Tim Monitoring Center (TMC) Kejaksaan Agung, tim intelijen Kejati Sumatera Utara dan tim intelijen Kejati Aceh di kediamannya, Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

” Tim, sebelumnya sudah terlebih dahulu mensterilkan lokasi hingga pukul 15.00 (Senin, 13 April 2015-red) setelah petugas memastikan yang bersangkutan adalah benar DPO Kejati Aceh (Ilyas Pase), maka petugas langsung memberikan informasi kepada Kejati Aceh dan selanjutnya pada pukul 17.00 Kejati Aceh memberangkatkan 2 orang untuk bergabung dengan tim MC Kejaksaan Agung.” ujar Tarmizi.

 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Adityo Gunawan, tim yang diberangkatkan Kejati Aceh ke Sumatera Utara. ” Penangkapan dilakukan pada pukul 19.00 wib, dirumah tersangka di Pondok Seng, Dira Dharma No. B 29 desa Tuntungan I, kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang.” jelas Adityo.

Baca   Polisi Temukan Senjata FN Milik Anggota TNI dari Tangan Tgk Plang

 

Kejati Aceh telah menetapkan Ilyas Pase sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak November 2014 setelah sebelumnya mantan petinggi GAM wilayah Pase itu tidak memenuhi beberapa kali panggilan penyidik Kejati Aceh.[six/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *