Jurnalis Warga

Gempa Bumi Guncang Warga Aceh

AcehPost.co.id – Berita Warga – Banda Aceh | Gempabumi guncang warga Aceh, Senin (2/3) pukul 21:19:44 WIB, warga sekitar Aceh Besar dikejutkan dengan guncangan gempabumi yang berdurasi sekitar 5 menit.

BMKG merilis gempabumi tersebut terjadi di 39 km Barat Daya Aceh Besar. Menurut laporan, Gempabumi berkekuatan 5.3 SR ini juga dirasakan di daerah Nagan Raya dan Aceh Barat.

Stasiun Geofisika Mata Ie yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari BMKG mendapatkan laporan dari warga bahwa gempa bumi ini dirasakan cukup kuat.

Laporan tersebut kemudian diterjemahkan oleh Staf Operasional Stasiun Geofisika Mata Ie kedalam sebuah Skala kerusakan yakni 2-3 MMI (Modified Mercalli Intensity).

Hari ini, setidaknya sudah terjadi 3 gempabumi yang cukup signifikan yaang tercatat di Stasiun Geofisika Mata Ie dan hanya 1 yang dirasakan yaitu gempabumi yang terjadi pukul 21:19:44 WIB ini. BMKG menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tenang.

Baca   Peluncuran Buku Mahasiswa

Wartawan

acehpost.co.id adalah situs media berita Aceh terkini yang bertujuan untuk memberitakan informasi seputar Aceh, nasional, internasional, teknologi, agama Islam, dan sebagainya yang kami kemas dengan bahasa yang mudah dipahami, akurat, dan terkini.

Tags :

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *