Olahraga

Hal-Hal Unik di Awal Pekan Premier League

Liga Premier musim 2014-2015 akan segera bergulir. Di musim baru ini banyak hal yang diprediksi bakal menarik disimak khususnya di pekan pertama.

Salah satunya adalah dengan hadirnya mantan pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal yang kini menukangi Manchester United.

Setelah musim lalu terpuruk ketika ditukangi David Moyes, kini dengan hadirnya Van Gaal MU berharap bisa kembali berjaya di Liga Premier.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger kebingungan dalam memilih ujung tombak untuk diturunkan di laga perdana menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, Sabtu (16/8/2014). Wenger bingung memilih Yaya Sanogo atau Olivier Giroud.

Pemilihan lini depan Arsenal cukup menyita perhatian setelah merebut trofi pertama musim ini, usai mengalahkan Manchester City di ajang Community Shield pada 10 Agustus silam dengan skor 3-0.

Kala itu, Sanogo tampil sebagai starter dan tampil gemilang di babak pertama, serta membuat Arsenal unggul 2-0 berkat gol Santi Cazorla pada menit ke-21 dan Aaron Ramsey di menit ke-42. Dan Giroud menjadi pencetak gol ketiga pada menit ke-60.

Musim lalu Romelu Lukaku dipinjamkan Chelsea ke Everton. Sebagai pemain pinjaman, penyerang asal Belgia itu memiliki rekor cukup bagus dengan mencetak 15 gol dari 15 penampilannya di Liga Premier.

Alhasil Everton finis di peringkat kelima dengan mengantongi 72 poin dan tampil di Liga Europa musim ini. Namun kini pemain berusia 21 tahun tersebut telah dikotrak secara permanen oleh Everton.

Baca   Juara GP Ceko Dani Pedrosa Patahkan Marquez di Sirkuit Brno

Lukaku diboyong seharga 28 juta pound atau sekitar Rp 545 miliar dengan masa kontrak lima tahun. Oleh karena itu menjadi menarik melihat apa yang bisa dilakukan Lukaku di laga perdana melawan tim promosi Leicester, Sabtu (16/8/2014).

Manajer West Ham United, Sam Allardyce bakal mengadopsi taktik tiki-taka yang merupakan gaya permainan klub raksasa Spanyol Barcelona. Untuk mewujudkan itu Allardyce memboyong beberapa pemain, salah satunya gelandang muda Diego Poyet.

Pemain asal Inggris keturunan Spanyol tersebut digaet dari Charlton Athletic dan dikontrak selama empat musim. Meski masih berusia 19 tahun namun Poyet sudah bisa diandalkan sebagai playmaker.

West Ham akan bertemu lawan yang cukup berat di pertandingan perdana nanti di Stadion The Boleyn Ground pada Sabtu, (16/8/2014) yakni Tottenham Hotspur yang kini diasuh manajer Mauricio Pochettino.

Manajer anyar West Bromwich Albion (WBA) Alan Irvine patut menjadi perhatian. Pasalnya, dalam dirinya terdapat harapan yang cukup besar untuk bisa memberikan kontribusi berarti bagi WBA.

Musim lalu WBA finis di posisi terakhir peringkat aman Liga Premier dengan menempati urutuan ke-17. Akan tetapi dengan adanya Irvin di kursi manajer, publik WBA berharap tim kesayangannya itu bisa finis di papan tengah musim ini.

sumber