Abdya

IMM Cabang Aceh Barat Daya Gelar Latihan Instruktur Dasar ke 2 IMM Se-Aceh

IMM Cabang Aceh Barat Daya Gelar Latihan Instruktur Dasar ke 2 IMM Se-Aceh

Blangpidie, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengelar perkaderan khusus tingkat dasar yang lebih di kenal dengan Latihan Instruktur Dasar (LID) ke-2 di Komplek Kampus STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya, pada tanggal 15 s/d 17 Mei 2015.

Perkaderan Khusus IMM ini bertujuan untuk melahirkan instruktur yang efektif yang bisa mengelola perkaderan IMM dengan baik sehingga harapan yang kita ingikan tercapai, selama ini kita melihat masih ada instruktur yang tidak tahu bagaimana mengelola perkaderan IMM “, Ungkap Ulfan Zauhari yang sebagai ketua panitia pelaksana.

Ulfan yang juga Kabid Media PC IMM Abdya menambahkan bahwa tujuan LID IMM ini juga ini terbentuknya integritas kader dalam mewujudkan perjuangan Muhammadiyah dan membentuk instruktur yang profesional serta menjadikan SPI sebagai landasan berpikir dalam perkaderan. Terakhir tujuan LID IMM ini untuk terlaksananya amanah tanggung jawab jalur perkaderan khusus.

Secara terpisah Muharryadi juga menyampaikan “Latihan Instruktur Dasar (LID) ini diselenggarakan selain untuk pengkaderan formal di IMM, juga sebagai upaya penguatan paradigma gerakan IMM dalam memasuki kancah abad ke – II Muhammadiyah. Harapan output dari pengkaderan ini, kader mampu memahami gerakan pembaruan IMM dengan komprehensif. Dengan menekankan upaya kritis dan dealegtis serta mampu mentransformasikan gagasannya dalam pergerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kedepannya “, Jelas sekretaris panitia pelaksana.

Muharryadi yang juga sekarang menjabat sebagai kabid hikmah IMM Cabang Aceh Barat Daya melanjutkan penjelasannya “Sampai saat ini kita baru menerima sekitar 15 calon peserta yang sudah mengirimkan berkas pendaftaran ke email panitia dan kita masih menunggu pengiriman berkas dari seluruh kader IMM Se-Aceh dan bahkan luar Aceh yang ingin mengikuti LID IMM ini ”, Lanjutnya.

Baca   Di Abdya Gaji Imam Masjid Hanya Rp.2700 perhari

LID IMM Se Aceh memberikan kesempatan kepada 25 Peserta yaitu 6 orang dari PC IMM Aceh Barat Daya, 4 orang dari pimpinan komisariat STKIP dan STIT Muhammadiyah Abdya.

“Kalau mengenai dukungan baik moril maupun material, Alhamdulillah kita sudah mendapatkan dari Ayahanda PDM Kabupaten Aceh Barat Daya dan juga dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, ucapan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah membantu”, Tutup Muharryadi. (Press Release – Sudarliadi / Panitia Pelaksana).

Wartawan

acehpost.co.id adalah situs media berita Aceh terkini yang bertujuan untuk memberitakan informasi seputar Aceh, nasional, internasional, teknologi, agama Islam, dan sebagainya yang kami kemas dengan bahasa yang mudah dipahami, akurat, dan terkini.

Tags :

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *