Budaya dan Wisata

Incar 12 Juta Wisatawan, Ini Pesan Menteri Pariwisata RI

incar 12 juta wisatawan, ini pesan menteri pariwisata ri

acehpost.co.id – Budaya dan Wisata | Incar 12 Juta Wisatawan, Ini Pesan Menteri Pariwisata RI. Menteri Pariwisata RI, Arief Yahy, kembali mengingatkan pentingnya objek-objek wisata nasional berbenah demi menyongsong target 12 juta wisatawan. Selain menyempurnakan fasilitas publik, pihak-pihak yang terkait juga diminta ikut mengedukasi warga dalam menjaga alam dan tradisi budaya yang menjadi objek wisata di Indonesia.
Arief juga menegaskan pentingnya merespons positif keluhan soal kebersihan, kerapian, sampah, toilet umum, transportasi, hotel, restoran, dan keamanan wisatawan lokal dan luar negeri. “Ini pekerjaan rumah kita. Mari kita songsong target 12 juta wisman bersama-sama di semua lini,” tutur Arief dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 25 Maret 2015.

Arief pun menginginkan adanya kerjasama yang bagus antara kabupaten-kota, provinsi dan pemerintah pusat. Alasanya agar semua faktor penghambat orang berkunjung ke Indonesia bisa diminimalisasi.

“Jika di internal kita terus membaik, maka tugas eksternal untuk mempromosikan objek-objek pariwisata itu semakin efektif. Saat promosi di ITB (International Tourism Bourse) Berlin, Jerman, booth Wonderful Indonesia banyak pujian, banyak pengunjung, atraktif dan unik,” urai mantan mantan CEO PT Telkom Indonesia itu.

Arief menuturkan, pada 2013 silam angka kunjungan wisman mencapai 8,8 juta orang. Angka itu meningkat menjadi 9,4 juta wisman pada 2014, atau naik 7,2 persen dibanding 2013. Sedangkan tahun ini target kunjungan wisman yang dipatok adalah 12 juta orang.

Baca   Melihat Objek Wisata Di Kabupaten Nagan Raya

“Tahun 2015, kami beranikan diri melompat dengan target 12 juta, dan tahun 2019 harus menembus angka 20 juta wisman. Rata-rata per tahun naik 16 persen, target yang sangat optimis,” kata Arief.

Editor: six/AP
Sumber: viva.co.id


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *