Banda Aceh

Ini Dia Wakil Wali Kota Banda Aceh yang Baru

keuchik zainal terpilih sebagai wakil wali kota banda aceh

acehpost.co.id – Banda Aceh | Ini Dia Wakil Wali Kota Banda Aceh yang Baru. Keuchik Zainal (Drs H K Zainal Arifin) calon wakil wali kota Banda Aceh telah terpilih sebagai wakil wali kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017.  Zainal Arifin menang dengan perolehan 16 suara mengalahkan Ibnu Rusdi yang memperoleh 14 suara dari total 30 suara.

Pemilihan diakukan melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kota Banda Aceh Kamis (02/04) yang dilaksanakan di ruang sidang DPRK Banda Aceh. Rapat paripurna tersebut dihadiri sebanyak 30 orang anggota DPRK Banda Aceh dan sidang paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah.

Pemilihan wakil wali kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017 digelar untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Hj Illiza Saaduddin Djamal setelah yang bersangkutan dilantik menjadi Wali Kota Banda Aceh Juni 2014 lalu.

Hj Illiza Saaduddin Djamal dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh menggantikan Mawardy Nurdin yang meninggal dunia pada Februari 2014.

Zainal Arifin, wakil wali kota Banda Aceh terpilih untuk sisa masa jabatan 2012-2017 kepada wartawan akan melaksanakan tugasnya sebagai wakil wali kota dan akan menjalankan program RPJM kota Banda Aceh yang telah di susun 2012 silam.

“Sebagaimana tugasnya wakil wali kota adalah membantu wali kota untuk melaksanakan program RPJM kota Banda Aceh yang telah disepakati oleh eksekutif dan legislatif.” Ujar Zainal.

Baca   Sekda Resmikan Layanan KPPN Filial Sigli

Ditanya mengenai program, Zainal Arifin mengatakan akan membahasnya dengan wali kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal.

“InsyaAllah kita akan duduk dengan wali kota membahas apa-apa yang harus dilaksanakan disisa waktu yang tinggal dua tahun ini lagi.” Tutupnya.

Sebelum pemilhan, beberapa proses telah yang telah dilaksanakan antara lain, Tes Kesehatan, Uji Baca Alquran dan penyampaian visi mis pada 31 Maret 2015 kemarin. [six/rmj/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *