Bisnis, Opini

Investasi Mimpi dari Korea Selatan

RENCANA dan JANJI
1. Mualem bersama Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, berkunjung ke Korea Selatan untuk menjemput investasi dari perusahaan industri multumedia dan IT, Utopia In Network Cop. Ltd/Unnet Internasional Co. Ltd. (Baca: Aceh Teken MoU dengan Investor Korea Selatan Bidang IT dan Wakil Gubernur Aceh: Pintu Investor Terbuka Lebar di Aceh)
2. Pemerintah Aceh dan Mukhlis Basyah sudah meneken MoU dengan perusahaan negeri ginseng itu. “Investasi tahap awal nantinya akan mencapai Rp. 2 Triliuan,”
3. Lahan yang akan digunakan mencapai 100 hektare di wilayah administratif Kabupaten Aceh Besar.
4. “Nantinya diperkirakan serapan tenaga kerja di perusahaan ini mencapai 10 ribu tenaga kerja” kata Murthalamuddin.

 

KENYATAAN
1. Benar Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf bersama Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, berkunjung ke Korea Selatan.
2. Industri TI & multimedia apa yang mau dibangun dengan nilai investasi awal 2 Triliuan. Ternyata perusahaan yang dimaksud untuk bekerjasama dengan Pemerintah Aceh Utopia In Network Cop. Ltd/Unnet Internasional Co. Ltd. adalah bukanlah kualifikasi perusahaan besar yang diperkirakan memiliki kemampuan untuk melakukan investasi besar di Aceh, profile perusahaan tersebut sebagai berikut:

Utopia In Network Cop. Ltd/Unnet Internasional Co. Ltd.
Referensi: http://www.gobizkorea.com/catalog/about.jsp?blogId=utopiainnetwork&pageVol=12&listStyle=A

Perusahaan ini hanya sebuah perusahaan supplier alat-alat elektronik / IT / TV Kabel dari Korea Selatan seperti informasi yang ada di http://uinnetintl.com/dvcE/ (kurang lebih seperti PT First Media Tbk.)
3. Dengan lahan yang akan digunakan mencapai 100 hektare apakah akan dibuat industri film Acehwood di Aceh?
4. Diperkirakan akan menyerap 10.000 tenaga kerja. Padahal perusahaan Utopia In Network Cop. Ltd sendiri hanya punya (lihat profile perusahaan di atas “Number of Employee : 36 people”).

Baca   Peluang Bisnis Batu Giok (Batu Permata Lokal)

 

KESIMPULAN
Welcome to Investasi Mimpi?