Banda Aceh

Jalan Memutar Arah Depan Suzuya Mall Akhirnya Dibuka Lagi

logo acehpost.co.id

Banda Aceh – Tempat memutar arah (u-turn) di depan Suzuya Mall Jalan Teuku Umar, Seutui, Banda Aceh, Senin (4/5) kemarin, dibuka lagi seluas 10 meter. Hal itu dilakukan setelah rapat antara DPRK, imam masjid Baitul Musyahadah, manajemen Suzuya Mall, dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Banda Aceh.

Dikutip dari serambinews.com kemarin, semua pihak yang terlibat dalam rapat tersebut turun ke lokasi, dan melihat bersama-sama pembukaan u-turn yang selama ini ditutup menggunakan water barrier. Penutupan itu merupakan rekayasa lalu lintas yang sedang dilakukan Dishukominfo Banda Aceh untuk meminimalisir angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh, Tasrif B ST didampingi anggota Irwansyah ST, kepada Serambi mengatakan, selama ini jalan itu hanya dibuka 3,5 meter. Pihaknya mendapatkan laporan dan komplain warga terhadap luas jalan yang dibuka itu, terutama dari pihak Badan Kemakmuran Masjid Baitul Musyahadah yaitu imam dan para jamaah.

Namun, kata Tasrif, jalan tersebut akan ditutup pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 18.00 WIB-22.00 WIB. Sementara hari lainnya tetap dibuka seperti biasa. “Karena hanya pada waktu-waktu itulah terjadi puncak kemacetan maka harus ditutup, dan pada jam sibuk akan ditutup oleh pihak Suzuya,” ujarnya.

Sementara Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Banda Aceh, M Zubir SSiT MSi yang juga turut hadir ke lokasi mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan di lapangan. Apabila kondisi di lapangan pada Sabtu tidak macet, maka akan ditutup Minggu saja dengan jadwal yang disepakati.

Baca   IPMM Manggeng dan HIPEMALSA Kembali Gelar Bimbel Gratis

Turut hadir dalam kunjungan lapangan tersebut dari komisi C DPRK Banda Aceh, Ramza Harli, Daniel Abdul Wahab, dan Abdul Rafur. Sementara dari pihak manajemen Suzuya Mall diwakili Manager Bagian Gedung, Hermanto, dan Imam Masjid Baitul Musyahadah, Seutui, Tgk H Gazali Cut Nie.

Dalam kesempatan itu, Komisi C DPRK Banda Aceh juga melanjutkan kunjungan lapangan ke Simpang Tiga Jalan Pemancar, Lamteumen. Hal ini dilakukan untuk mengecek tindak lanjut Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banda Aceh terhadap penataan simpang tersebut.


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *