Teknologi

Jam Tangan Ini Bisa Lacak Smartphone Hilang

jam tangan ini bisa lacak smartphonehilang

acehpost.co.id – Teknologi | Jam tangan ini bisa lacak smartphone hilang. Android Device Manager ialah fitur Google untuk membantu pengguna melacak keberadaan smartphone atau tablet yang hilang. Sekarang, fitur ini telah bergulir ke OS Android Wear sehingga jika pengguna kehilangan ponsel, mereka akan dapat menemukannya dengan bantuan jam tangan pintar.

Dilansir laman BetaNews, Minggu (22/3/2015), fitur Android Wear dapat digunakan untuk menelefon ponsel yang hilang tersebut jika pengguna kehilangan smartphone mereka di tempat yang dekat. Namun, jika kehilangan smartphone di tempat yang jauh atau tertinggal di dalam alat transportasi, seperti kereta jangan berharap hal tersebut akan bekerja.

Jika pengguna menyukai aktivasi suara yang perlu dilakukan adalah mengucapkan kata-kata “Ok, Google. Mulai. Cari ponsel saya” ke pergelangan tangan Anda. Selain itu pengguna dapat pula mengakses rute sentuh dan memilih pilihan Find my phone dari menu Start.

Google mengklaim Android Device Manager telah berhasil membantu lebih dari 30 juta orang untuk menemukan perangkat mereka yang hilang. Dengan bergulirnya Android Device Manager di perangkat berbasis Android Wear, diharapkan pengguna tak repot lagi untuk menemukan smartphone atau tablet yang hilang.

 

Editor: six/AP
Sumber: okezone.com

Baca   Google Siap Rilis Sistem Baru Untuk Aplikasi Play Store

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

One comment on “Jam Tangan Ini Bisa Lacak Smartphone Hilang

  1. amin deh semoga bisa membantu ngelacak. tes dulu aja umpetin hp di dalam rumah, kira2 ketemu ga hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *