Banda Aceh

Kebakaran di Lampaseh, Banda Aceh Satu Keluarga Meninggal

BANDA ACEH – Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Keusyik Yahya, Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, hangus terbakar. Satu keluarga terdiri dari empat orang tewas dalam musibah yang terjadi pada Selasa (26/8/2014) pagi.

Korban diketahui adalah pasangan suami istri (pasutri) Ruji Muhibban (31) dan Nanda (30) serta anak mereka Zahra (6) dan Fahrur (1). Mereka ditemukan di bagian belakang ruko dalam kondisi hangus.

Jasad Nanda ditemukan dalam posisi tengkurap sambil memeluk sebuah kuali besar. Di bawah kuali tersebut terdapat jasad Fahrur. Nanda diduga tewas saat berupaya melindungi bayinya itu dari jilatan api dengan meletakkannya di bawah kuali. Sementara jenazah Ruji ditemukan berdekatan dengan putri sulungnya Zahra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga setempat, kebakaran terjadi sekira pukul 04.15 WIB. Api diduga berasal dari kompor dalam ruko yang saat itu sedang digunakan untuk menggoreng kerupuk.

Ruko tersebut selain sebagai tempat tinggal juga digunakan untuk usaha kelontong dan pengecer gas elpiji.

Hendra, petugas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh, menuturkan, saat api mulai melumat bagian dapur ruko, pembantu Ruji keluar meminta bantuan warga sekitar. Sementara Ruji dan Nanda berupaya membangunkan dua buah hatinya yang sedang terlelap.

Usai pemadaman, jasad sempat dievakuasi ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Baca   Sebelas Toko Di Desa Rukoh Di Lahap Si Jago Merah

“Kemungkinan besar setelah itu mereka terjebak. Satu-satunya pintu hanya ada di depan, sementara mereka di belakang dan api mulai membesar,” kata Hendra.

Pemadam kebakaran mengerahkan tujuh mobil untuk menjinakkan api. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. Selain menewaskan empat orang, satu unit mobil Toyota Avanza milik keluarga itu juga hangus. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Siang hari rencananya jenazah akan di bawa ke rumah duka keluarga Nanda beralamat di RT 02, Jantho, Kabupaten Aceh Besar.


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *