Aceh Besar, Fokus Berita

Kejar Anggota Kelompok Din Minimi, Polisi Kepung Aceh Besar

Kejar Anggota Kelompok Din Minimi, Polisi Kepung Aceh Besar

Banda Aceh | Seorang anggota kelompok Din Minimi bernama Zalfanis alias Tgk Plang yang diduga terlibat penembakan anggota Kodim Aceh Utara ditembak di kawasan Limpok, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Selasa (5/5) dini hari setelah sempat kejar-kejaran dengan polisi. Seorang rekannya, Faisal alias Komeng lolos sehingga hampir sepanjang hari kemarin polisi menyisir Limpok. Hingga tadi malam pengejaran terus diintensifkan dengan mengepung sejumlah kawasan di Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, penangkapan Tgk Plang berawal Senin (4/5) menjelang tengah malam. Waktu itu satu sepeda motor yang ditunggangi dua orang melintas di jalan tepi sungai Gampong Cot Iri, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Terakhir diketahui, kedua penunggang sepeda motor itu adalah Zalfanis alias Tgk Plang dan rekannya Faisal alias Komeng. Mereka adalah anggota komplotan Din Minimi yang sedang diburu oleh pihak keamanan karena terlibat serangkaian tindak kriminal termasuk dugaan pembunuhan dua anggota Kodim Aceh Utara beberapa waktu lalu.
Aparat kepolisian yang memang sedang melakukan surveylance mulai dari wilayah Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar langsung menyergap kedua pengendara sepeda motor saat melintas di kawasan Cot Iri. Bukannya berhenti, keduanya malah melepaskan tembakan ke arah polisi. Drama pengejaran pun terjadi hingga kedua buronan memasuki kawasan Limpok.

Polisi terus mengejar. Akhirnya, sekitar pukul 00.45 WIB, Selasa (5/5), timah panas polisi menerjang bagian kaki Tgk Plang yang waktu itu masih memacu sepeda motor. Kedua buronan terjatuh dan masih tetap berupaya melarikan diri. Namun, Tgk Plang berhasil diringkus sedangkan Komeng yang juga diyakini terkena tembakan berhasil lolos.


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *