Banda Aceh

KEMENAG Jadi Juara umum MTQ Nasional Korpri di Banda Aceh

BANDA ACEH – Kementerian Agama (Kemenag) meraih juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke II di Kota Banda Aceh. Institusi ini membawa pulang piala bergilir usai berhasil menyisihkan 39 kafilah lainnya.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah resmi menutup MTQ yang sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu di Masjid Raya Baiturrahman malam tadi. Ia memencet tombol alarm sebagai tanda berakhirnya agenda dua tahunan Korpri itu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” katanya dalam sambutan, Minggu (24/8/2014) malam.

Zaini meminta kepada peserta dan official kafilan untuk ikut mempromosikan Aceh ke luar daerah, agar orang semakin banyak berkunjung ke provinsi paling barat Indonesia. Aceh dengan keindahan alam, ragam tradisi, budaya serta sejarah sangat layak menjadi destinasi wisata.

MTQ Nasional Korpri kali ini diikuti 29 provinsi se Indonesia dan 11 kementerian serta lembaga setingkatnya. Cabang dilombakan adalah tilawah, tartil, tahfizh, khattil quran dan daiyah (lomba pidato).

Kecuali Kemenag sebagai pemenang, sembilan kafilah yang masuk sembilan besar adalah Provinsi Jambi, DKI Jakarta, Aceh, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Menurut Wakil Ketua Umum Korpri Eko Sutrisno, MTQ ini sangat bermanfaat dalam rangka membangun reformasi birokrasi nasional, karena lewat kegiatan ini diharapkan anggota Korpri bisa meningkatkan skill, profesionalitas dan intergritasnya.

Baca   Kebakaran di Lampaseh, Banda Aceh Satu Keluarga Meninggal

 
sumber: bisnisaceh.com


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *