Banda Aceh

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tutup acara “Honda Tuha Festival 2015”

acehpost.co.id – Banda Aceh | Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tutup acara “Honda Tuha Festival 2015”. Festival sepeda motor tua atau “Honda Tuha Festival 2015” yang diselenggarakan oleh komunitas Honda Klasik Atjeh (HoKA) resmi ditutup semalam jam 22.00 wib, di halaman stadion H. Dimoertala, Lampineung, Sabtu (18/04/2015). Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-2 berdirinya HoKA berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut ditutup oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Drs. Reza Fahlevi, M. Si.

“Supaya komunitas HoKA bisa membina komunikasi sesama tim dengan baik dan semoga festival ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Bahkan acara ini bisa diperluas sampai keluar daerah. Tujuannya untuk mempromosilkan daerah kita melalui jarigan honda tua ini”. Ujar Reza Fahlevi saat penutupan acara.

Kontes sepeda motor tua merek honda yang diselenggarakan oleh komunitas Honda Klasik Atjeh (HoKA) itu menampilkan sepeda motor honda klasik jenis c50/70, s90/s90Z, S110, CB/CG dan sepeda motor honda astra, binter kawasaki tua dan merek lainnya, serta juga diadakan pameran mobil tua seperti, holden, VW, dll. bertujuan untuk mengenang sejarah sepeda motor tempo dulu di Aceh.
Dalam penutupan acara tersebut juga di meriahkan oleh grub musik hip-hop serta pemberian hadiah kepada pemenang kontes.

Pangdam Iskandar Muda yang turut hadir dalam penutupan acara tersebut menyampaikan “Acara ini merupakan suatu hal yang dinamis dan kreatif dan ini merupakan syukur dari kita bahwa apa yang diberikan oleh Allah SWT bisa dijadikan suatu hal yang luar biasa, bisa disenangi, dicintai dan bisa memberikan kegembiraan ataupun kreatifitas bagi generasi muda dan harapan saya ini bisa dilanjutkan dan lebih meriah, lebih semangat. Yang jelas kita dalam wadah atau wacana kekeluargaan, persaudaraan dan perdamaian, persahabatan serta meningkatkan kreativitas pemuda sekalian”.

Baca   Pengadaan Buku Kisah Hasan Tiro Senilai 2.8M Dibatalkan Oleh Pemerintah Aceh, Ada Apa?

Pangdam IM juga melakukan peusijuek kepada pengurus baru HoKA periode 2015-2017 serta turut dipanggil untuk memberikan hadiah kepada pemenang kontes. (rmj/AP).


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *