Press Release

Kerjasama Dengan Bursa Efek Indonesia, DEMA FSH Gelar Seminar Hukum Pasar Modal Syari’ah

Kerjasama Dengan Bursa Efek Indonesia, DEMA FSH Gelar Seminar Hukum Pasar Modal Syari’ah

Banda Aceh – Dewan Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry melalui Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan bekerjasama dengan Lembaga Indoneseia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana menggelar Seminar Hukum Pasar Modal Syari’ah di Indonesia pada hari Senin, (18/5/15). Seminar ini dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 08.20 WIB di Ruang Kuliah Umum Fakultas Syari’ah dengan tema “To Be the Next Smart Investor To Get Falah”.

Ketua Panitia Teuku Nory Nanda mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa tentang pasar modal syari’ah di Indonesia. Sebab menurut Nory selama ini mahasiswa belum memiliki pemahaman yang utuh terkait dengan pasar modal syari’ah. “Padahal pasar modal amat sangat berguna bagi mahasiswa yang ingin mengguluti bisnis saham yang amat menjanjikan. Kapan mereka harus membeli saham dan menjualnya atau cara mengelola saham sesuai Syari’ah”.

Nory mengatakan ada dua orang pemateri yang didaulat oleh pihaknya sebagai pembicara dalam seminar ini, yaitu, Perwakilan Bursa Efek Indonesia, dan Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Nory menegaskan bahwa seminar ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pihak panitia juga menyiapkan sertifikat dan doorprize bagi 100 pendaftar pertama. Pendaftaran dapat dilakukan ke nomor HP: 085360542322 atau dengan mendatangi langsung kantor DEMA FSH di Gedung B Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Baca   LKBH Simeulue ajak Masyarakat dan Mahasiswa Kawal Dana Desa

Sementara itu, Ketua DEMA FSH Zahlul Pasha menjelaskan bahwasanya kepastian terselenggaranya seminar ini setelah adanya kerjasama yang dilakukan oleh Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan DEMA FSH dengan lembaga Bursa Efek Indonesia. “Pihak BEI mengamini kerjasama dengan kami. Mereka mengutus pemateri dan menanggung sebagian kebutuhan acara”, tutup Pasha. (Press Release / Pasha ELKarim – Ketua DEMA FSH)

Wartawan

acehpost.co.id adalah situs media berita Aceh terkini yang bertujuan untuk memberitakan informasi seputar Aceh, nasional, internasional, teknologi, agama Islam, dan sebagainya yang kami kemas dengan bahasa yang mudah dipahami, akurat, dan terkini.

Tags :

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *