Simeulue

Ketua HIMAS Simeulue Fasilitasi Diskusi Mahasiswa

ketua himas simeulue fasilitasi diskusi mahasiswa

acehpost.co.id – Simeulue | Ketua Himpunan Masyarakat Simeulue (HIMAS) Banda Aceh, Hasbi Baday, SH memberikan materi dalam Diskusi Rutin Forum Besar Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Salang (FBPPMS) Banda Aceh yang diadakan di anjungan Simeulue di kompleks taman ratu Safiatuddin (PKA), Minggu (22/03).

Dalam materinya, Hasbi Baday berbagi tips dan pengalaman kiat sukses di perantauan kepada peserta diskusi yang berjumlahkan sekitar 25 orang mahasiswa asal Simeulue. Ia berharap agar mahasiswa bisa mandiri tidak lagi bergantung kepada orang tua untuk biaya hidup di Banda Aceh.

“ Saya berangkat dari kampung halaman (Simeulue) bermodalkan baju di badan, itu pada tahun 1991. Dan selama ada di Banda Aceh saya hidup mandiri, tidak bergantung hidup dari kiriman orang tua di kampung. ” ujar Hasbi Baday.

Dalam diskusi itu, turut hadir Saifuddin Samin mantan anggota DPRA asal Simeulue untuk memberikan materi yang sama. Dalam materinya ia menyarankan agar mahasiswa tidak hanya fokus pada jurusannya, dan bergaul dengan orang Simeulue saja. Lebih luas ia menyarankan agar mahasiswa bergaul dan mampu bersaing dengan daerah lain, terlebih tahun ini adanya ASEAN Economic Community 2015.(six/AP)

Baca   Kepala Puskesmas Simeulue Tengah Bantah Telantarkan Pasien IGD

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *