Nasional

Lama tidak terdengar, ini perkembangan tiga kartu sakti Jokowi

lama tidak terdengar, ini perkembangan tiga kartu sakti jokowi

acehpost.co.id – Nasional | Lama tidak terdengar, ini perkembangan tiga kartu sakti Jokowi. Tiga program utama yang diluncurkan Jokowi-JK yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diharapkan bisa mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendidikan dan masalah buruh migran.

Sejak awal diluncurkan pada 3 November 2014 lalu, tiga kartu sakti tersebut tidak diketahui perkembangannya. Menteri Sosial Khofifah menegaskan, pengembangan tiga kartu sakti tersebut terus dilakukan.

“Tetap, tetap (berjalan) jadi kalau di Kemendikbud saya rasa satgasnya sudah jalan kok, koordinasi dan insya Allah besok yang cash transfer sudah bisa untuk seluruh ibukota di provinsi,” ungkap Khofifah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/3).

Sementara itu, lanjut Khofifah, untuk KKS akan diluncurkan pada Selasa, 31 Maret 2015. Adapun penerima KKS jumlahnya mencapai 15,5 juta.

“15,5 juta penerima KKS di seluruh Indonesia, besok tanggal 31 Maret di ibukota propinsi di 34 propinsi untuk cash transfer,” ujarnya.

Untuk peluncuran KIS dan KIP, Khofifah mengaku masih menunggu jadwal Presiden Jokowi dari Sekretariat Negara.

“KIS dan KIP itu sedang menunggu jadwal presiden, supaya tempat launchingnya, saya sudah berkoordinasi dengan Setneg, sesuai dengan alokasi waktu yang kami sedang koordinasikan dengan Setneg,” ujarnya.

Khofifah mengatakan tiap tiga bulan pertama nilainya Rp 200.000, dengan demikian jumlah yang diterima sekitar Rp 600.000. “Jadi nunggu jadwal dari presiden untuk bisa segera melaunching, jadi KIS, KKS, KIP masih sama yang dulu,” ujarnya.

Baca   Larangan PNS Rapat di Hotel Jalan Terus

 

Editor: six/AP
Sumber: merdeka.com


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *