Teknologi

Launching iPhone 6, iPod Classic Discontinue

CUPERTINO – Apple dikabarkan menghentikan secara diam-diam produksi perangkat pemutar musik mereka iPod Classic, bersamaan dengan launching iPhone 6, Selasa (9/9). Mengutip Ubergizmo, kini para pelanggan tak bisa lagi menemukan iPod Classic dijual secara online melalui toko online Apple.

Apple Store sempat ditutup selama acara peluncuran iPhone 6 dan Apple Watch. Saat kembali online, toko Apple tersebut sudah tidak lagi memajang produk iPod Classic. Sepertinya, Apple lebih fokus mempromosikan beragam produk terbaiknya. Pengguna masih bisa mencoba membeli perangkat tersebut di toko retail Apple.

Sekadar informasi, awal tahun ini Bos Apple Tim Cook mengungkapkan, produk iPod mengalami penurunan. Sebagian pengguna tak lagi ingin memiliki perangkat yang khusus hanya untuk mendengarkan musik.

Sebaliknya, penjualan iPhone dan iPad mengalami pertumbuhan lebih baik. Sebab, selain menjadi alat komunikasi, perangkat itu juga dapat memutar musik. Para pengamat memprediksi iPhone 6 akan sukses di pasar premium yang akan mengalahkan pendahulunya.

iPod Classic generasi ke-6 atau seri terakhir diluncurkan pada 2007. Perangkat ini sangat populer di mata penggemar musik karena memiliki kapasitas penyimpanan hingga 160 GB sehingga mampu menyimpan ribuan lagu.

Baca   Bagaimana Cara Install BBM di PC