Aceh Besar

Longsor Masih Lumpuhkan Transportasi Banda Aceh-Calang

Longsor Masih Lumpuhkan Transportasi Banda Aceh-Calang

Longsor Masih Lumpuhkan Transportasi Banda Aceh-Calang

Aceh Besar – Arus transportasi darat Banda Aceh-Calang (Kabupaten Aceh Jaya), Provinsi Aceh, hingga Senin masih lumpuh menyusul longsor di sejumlah titik di pengunungan Glee Paro, Kabupaten Aceh Besar, akibat hujan deras sejak beberapa hari terakhir.

Sebagaimana dilaporkan oleh wartawan media Antaraaceh.com dari lokasi, lumpuhnya transportasi tersebut terjadi sejak Minggu (2/11), sehingga mengakibatkan ratusan kenderaan dari Banda Aceh menuju Calang terpaksa antri.

Putusnya transportasi darat tersebut akibat badan jalan amblas dan tertimbun tanah dan batu-bantuan akibat longsor di beberapa titik.

Tiga lokasi longsor yang terparah kini sudah ada alat berat yang sedang menyingkirkan timbunan tanah longsor.

Selain badan jalan amblas, juga terdapat tiang listrik yang tumbang dan melintangi jalan raya dan sejumlah pohon juga tumbang.

Ratusan personil polisi dari Polda Aceh yang dipimpin langsung Waka Polda Brigjen Pol Rio Septianda dikerahkan ke lokasi untuk membantu menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang melintasi jalan dan mengatur lalu lintas.

Waka Polda mengimbau para supir untuk kembali arah, karena jalan yang tertimbun langsor tersebut agak lama disingkirkan.

“Kami berharap para supir balik arah saja untuk mencari jalan alternatif lain, seperti melewati Geumpang, Kabupaten Pidie, karena memang kondisi jalan yang tertimbun longsor cukup parah dan membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya,” katanya.

Baca   Objek Wisata Alam Lamreh

Waka Polda Rio di lokasi didampingi pejabat Polda Aceh yakni Wadir Lantas AKBP Gunawan dan Kabid Humas Polda Kombes Pol Gustav Leo.


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *