Berita Daerah

Mahasiswa Beutong Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

acehpost.co.id РNagan Raya | Mahasiswa Beutong Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Ikatan Pelajar Mahasiswa Beutong (IPMB) dan Ikatan Keluarga Beutong (IKB) gelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung  Minggu (05/04) di asrama putra mahasiswa Kecamatan Beutong yang bertempat di Desa Rukoh kota Banda Aceh.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Komisi IDPRAceh, Abdullah Saleh. Dalam sambutannya ia menekankan agar semua masyarakat Beutong baik dari IPMB maupun dari IKB harus selalu memperkuat tali silahturahmi. Selain itu ia juga berpesan agar seluruh pelajar Beutong agar semakin baik dan semakin sukses.

“Fasilitas tempat tinggal seperti asrama kini sudah lengkap. Dulunya hanya tersedia asrama putra kini asrama putri juga sudah kita adakan. Kami sudah bekerja keras untuk mendirikan asrama ini. Tujuan kami untuk mendorong semangat atau gairah bagi seluruh mahasiswa Kecamatan Beutong untuk menggali kesuksesan. Karena dengan adanya asrama ini sudah sangat membantu mahasiswa untuk tidak perlu lagi menyewa tempat tinggal serta sudah meringankan beban keluarga dikampung.” ujar anggota DPRA asal DAPIL 10 itu.

Abdullah Saleh menambahkan asrama Kecamatan Beutong kini sudah tersedia untuk putra dan putri. Asrama putra sebelumnya berlokasi di Gampong Pineung kini berpindah ke asrama baru di Desa Rukoh. Sementara asrama di Gampong Pineung kini ditempati oleh putri.

“Sebenarnya asrama yang baru saja dibangun ini direncanakan untuk putri. dikarenakan lokasinya kurang strategis sebab mereka umumnya kuliah diluar kawasan Darussalamseperti di Batoh dan sebagainya maka kami mempertimbangkan dan memutuskan bahwa posisi kedua asrama ini di ubah. Asrama lama yang di Gampong Pineung untuk putri dan asrama baru di Rukoh untuk putra. Tambah Abdullah Saleh saat sambutannya.

Baca   Warga Tagih Janji Bupati Jufri Tentang Listrik Gratis

Dalam acara tersebut turut juga hadir ureung chik gampong (orang tua kampung dari kecamatan beutong). Mereka sengaja di undang oleh panitia untuk melakukan dzikir maulid di acara tersebut. Karena di Kabupaten Nagan Raya biasanya di acara Maulld Nabi Muhammad SAW dilakukannya dzikir maulid.[rmj/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *