Sekitar Kampus

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Saweu Gampong

acehpost.co.id – Sekitar Kampus | Mahasiswa UIN Ar-raniry saweu gampong. Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan PMI- KESSOS (Pengembangan Masyarakat Islam dan Konsentrasi Kesejahtraan Sosial) mengadakan Baksos (bakti sosial) Minggu (22/03 ) di Gampong Reuhat Tuha Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Dalam kegiatannya, tim Baksos membagi kedalam dua kelompok. Kelompok pertama membersihkan Meunasah dan kelompok kedua berpencar keliling gampong guna melaksanakan gotong royong bersama warga. Selain itu, tim Baksos juga mengumpulkan anak-anak Gampong untuk makan bersama.

Selanjutnya tim juga melaksanakan kegiatan bermain bersama sekitar 65 orang anak gampong tersebut hingga pukul 18.00 Wib. Selain itu tim Baksos juga memberikan cendra mata kepada anak-anak berupa perlengkapan alat tulis.

Irsan juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang dilaksanakan oleh HMJ PMI-KESSOS. Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di gampong Singgah Mata Kecamatan Baktya Barat Aceh Utara.

“Pertama kegiatan ini kami adakan di Aceh Utara Gampong Singgah Mata Kecamatan Baktya Barat dalam rangka Pemulihan Tromatis Anak Pasca Bencana Banjir, Isyaallah kegiatan PMI-KESSOS Saweu Gampong ini akan berlajut kedepannya, karena Mahasiswa HMI-KESSOS UIN Ar-Raniry adalah fasilitator dan pekerja sosial yang profesional serta menanamkan sifat peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.” ujar Irsan.

Kegiatan itu juga mendapat dukungan dari FORKOMKASI (Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia), Alummi PMI-KESSOS, HIMMA KESSOS Aceh, Alexandria Advertising , HMI Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi, DEMA-FDK, SEMA-FDK, Vopis (Volunteer Peduli Sesama), dan Sumber Post. [may/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *