Dinul Islam, Sekitar Kampus

Mahasiswa UIN Ar-Raniry tak Indahkan Peraturan Rektor

AcehPost.co.id – Sekitar Kampus | Banda Aceh, Mahasiswa UIN Ar-Raniry tidak mengindahkan aturan rektor Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA. Aturan tersebut merupakan pemberlakuan aturan tutup kantin yang berlokasi di kampus setempat saat waktu shalat. Aturan tersebut diberlakukan semenjak perkuliahan mulai aktif. Tujuannya adalah agar mahasiswa melaksanakan shalat berjamaah dan tidak berada di kantin saat waktu shalat. Namun oleh sejumlah mahasiswa aturan tersebut tidak di jalankan.

Dari pantauan AcehPost.co.id Senin (9/3) mahasiswa masih banyak yang beraktivitas di dalam dan teras kantin Jami’ah kampus tersebut padahal adzan sedang dikumandangkan di mesjid yang tidak jauh dari lokasi kantin.

Salah satu dari pihak kantin yang enggan disebutkan namanya mengatakan “ kami tidak bisa berbuat apa-apa mengenai hal ini. Kami hanya sanggup menjalankan perintah saja dari rektor. Beliau perintahkan tutup kantin di waktu shalat, kami laksanakan. Mengenai mahasiswa yang masih berada di kantin kami tidak berani menyuruh mereka untuk shalat karena mereka sudah dewasa dan orang yang berilmu maka pertimbangan ada sama mereka “ ujar salah satu pihak kantin.

Kantin Jami’ah yang berhadapan langsung dengan kantor rektor UIN AR-Raniry dan bersebelahan dengan fakultas Dakwah dan Komunikasi ini sangat ramai di singgahi mahasiswa, karena lokasinya tepat di pinggir jalan lintasan kampus serta di kantin tersebut juga menyediakan fasilitas wifi. (Rmj/AP)

Baca   Peroleh 90% Suara Pemilih, Ali Hanafia Terpilih Ketum IPPEMTEPSEL Simeulue

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *