Fokus Berita, Press Release

MaTA : Ilyas A Hamid Dapat Dijatuhi Hukuman Mati

MaTA : Selain Ilyas Pase, Masih Ada Oknum Lain

MaTA: Selain Ilyas Pase, Masih Ada Oknum Lain dan MaTA berharap Kejati Aceh tidak berupaya melindungi oknum-oknum itu.

acehpost.co.id – Release | Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) angkat bicara soal ditangkapnya mantan bupati Aceh Utara, Ilyas Pase (nama lain Ilyas A Hamid). Organisasi masyarakat sipil itu dalam siaran persnya kepada acehpost.co.id Rabu (15/04) mendesak Kejaksaan Tinggi Aceh untuk benar-benar serius dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi pinjaman daerah Pemkab Aceh Utara sebesar Rp 7,5 milyar.

Ilyas Pase diindikasikan terlibat dalam dua kasus, yakni kasus korupsi 220 miliar dan kasus pinjaman 7,5 Miliar. Dalam kasus 220 miliar, Majelis Pengadilan Tindak Pidana Korupsi memerintahkan agar ia ditahan. Sedangkan dalam kasus pinjaman 7,5 miliar ia ditetapkan sebagai tersangka yang akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tidak memenuhi pangggilan penyidik.

Menurut hasil penulusuran MaTA, dalam kasus tersebut selain Ilyas Pase dan Melody Thaher, mantan Kabag Ekonomi Aceh Utara masih ada oknum lain yang terlibat. Dan mereka berharap Kejati Aceh tidak berupaya melindungi oknum-oknum itu.

Selain itu, dari hasil penelusuran MaTA, dalam kasus tersebut (pinjaman 7,5 milyar) bukan hanya Melody Thaher, mantan Kabag Ekonomi Aceh Utara dan Ilyas A Hamid yang terlibat, namun masih ada oknum lain yang diindikasi terlibat. Oleh karenanya MaTA berharap Kejati Aceh tidak berupaya melindungi oknum-oknum yang terlibat.

Baca   Buka Puasa Bersama Forum Alumni Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (FARIS)

“ Terkait dengan kasus pinjaman 7,5 miliar, MaTA mendesak agar Kejati Aceh serius mengusutnya. Dari hasil penelusuran MaTA, dalam kasus tersebut bukan hanya Melody Thaher, mantan Kabag Ekonomi Aceh Utara dan Ilyas A Hamid yang terlibat, namun masih ada oknum lain yang diindikasi terlibat. Oleh karenanya MaTA berharap Kejati Aceh tidak berupaya melindungi oknum-oknum yang terlibat.” Tegas MaTA dalam siaran persnya.[release]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *