Budaya dan Wisata

Melihat Objek Wisata Di Kabupaten Nagan Raya

Melihat Objek Wisata Di Kabupaten Nagan Raya

acehpost.co.id – Budaya dan Wisata | Melihat Objek Wisata Di Kabupaten Nagan Raya. Nagan Raya adalah sebuah kabupaten di Provinsi Aceh yang letaknya di pesisir pantai Barat-Selatan . pulau Sumatera. Ibukotanya Suka Makmue, yang berjarak sekitar 287 km atau 6 jam perjalanan dari Banda Aceh. Kabupaten ini berdiri berdasarkan UU Nomor 4 Tahun 2002, tanggal 2 Juli 2002 sebagai hasil pemekaran Kabupaten Aceh Barat.

Daerah tersebut sangat subur dan sangat cocok bagi pertanian, khususnya padi yang terpusat di Kecamatan Seunagan, Seunagan Timur, dan Beutong karena ditunjang oleh Sungai Krueng Beutong dan Sungai Krueng Nagan yang mengalir di wilayah tersebut.

Dari segi objek wisata, daerah ini memiliki beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi saat berlibur. Diantaranya pantai seunagan, pantai suak puntong pantai tripa, irigasi ulee jalan, krueng isep dan lainnya.
Diantara beberapa objek wisata yang ada di kabupaten ini yang paling saya suka kunjungi adalah bendungan irigasi ulee jalan dan krueng isep.

10612536_1493593950926629_4560268844112197772_n

Foto Bendungan irigasi Ulee Jalan, Kab. Nagan Raya

1. Bendungan Irigasi Ulee Jalan
Bendungan Irigasi ini letaknya di kecamatan Beutong. Kabupaten Nagan Raya. Bendungan irigasi ini dibangun pada tahun 1991-1993 oleh departemen PU. Irigasi ini mengairi areal persawahan di kabupaten Nagan Raya. Kebutuhan beras khususnya diwilayah Barat Aceh dipasok dari Nagan Raya. Pemandangan di pintu bendungan sangat eksotik. Terjunan air yang tidak terlalu tinggi dengan lebar mungkin mencapai 60 m, dengan latar belakang pegunungan bukit barisan yang hijau dan biru sangat indah di pandangan mata serta air sungainya juga mengalir jernih dan sejuk. Cara Menuju ke Lokasi ini pengunjung bisa menggunakan mobil, sepeda motor, ataupun kendaraan umum.

Foto Krueng Isep, Kab. Nagan Raya

Foto Krueng Isep, Kab. Nagan Raya

2. Krueng Isep
Objek wisata Krueng Isep merupakan sungai yang indah dan masih sangat alami, merupakan objek wisata akhir pekan masyarakat daerah ini. Aliran sungainya tepat di kaki gunung singgah mata, air sungai ini sangat jernih dan sejuk dan airnya mengalir di atas batuan koral yang ada di dasar sungai.

Foto Wisatawan Lokal yang Sedang Mengunjungi Krueng Isep. Kab. Nagan Raya

Foto Wisatawan Lokal yang Sedang Mengunjungi Krueng Isep. Kab. Nagan Raya

 

Baca   Polisi Temukan Senjata FN Milik Anggota TNI dari Tangan Tgk Plang

Lokasinya di Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Sungai yang sangat natural ini menjadi tempat wisata favorit tidak hanya dari masyarakat setempat, tetapi juga dari luar kota. Ramai dikunjungi bila akhir pekan ataupun pada saat hari libur. Cara Menuju Lokasi menggunakan mobil, sepeda motor atau angkutan umum. (rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *