Simeulue

Menderita Tumor, Wahyu Bocah dari Simeulue Butuh Bantuan

acehpost.co.id – Simeulue | Menderita Tumor, Wahyu Bocah dari Simeulue Butuh Bantuan. Wahyu Pratama, penderita kanker tumor anak dari pasangan Mawansyah dan Rosmanida warga desa Sital, kecamatan Teupah Barat, kabupaten Simeulue saat ini di rawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Wahyu dirawat di RSUDZA setelah sebelumnya dirujuk dari RSUD kabupaten Simeulue tanggal 10 April 2015 kemarin.

Bocah umur 2 tahun ini, sudah merasakan keganasan tumor tersebut sejak berumur 6 bulan. Hal itu disampaikan Rosmanida, orang tua wahyu saat diwawancarai acehpost.co.id, Sabtu (25/04/2015) di Banda Aceh.

“Kita mengetahui ada penyakit didalam perutnya (wahyu-red) setelah dia mengalami demam selama 15 hari, waktu itu dia masih berumur 6 bulan. Saat demam kami membawanya ke klinik spesialis anak dan dokternya memberikan obat. Setelah demam Wahyu berkurang, saya merasakan ada sesuatu yang keras di dalam perutnya, kira-kira sebesar bola pimpong.” Jelas Rosmanida.

Sejak saat itu, menurut penuturan Rosmanida, dia bersama suaminya Mawansya mencoba mencari tahu dan mengobati penyakit wahyu dengan pergi ke dukun di daerahnya. Karena belum juga ada perubahan, maka mereka membawanya ke RSUD Simeulue.

“Mulai saat itu kami mencari tahu penyakit apa didalam perutnya, kemudian kita mencoba mengobatinya dengan pergi kedukun. Karena tidak juga sembuh, kita pergi ke rumah sakit di Sinabang (RSUD Simeulue).” Ujar Rosmanida.

Baca   Penulis Buku Bintang Arasy beri Coaching Kepemimpinan bagi Mahasiswa Simeulue

“Saat itu pihak dokter menyarankan agar Wahyu dirujuk ke Banda Aceh, saat itu juga saya bersama suami membawanya, meskipun dengan dana yang seadanya.” Tambahnya.

“Setelah kami membawa Wahyu ke Banda Aceh, ia diperiksa dan di vonis mengalami penyakit limpah perut, sehingga harus di operasi. Namun karena usianya yang masih 6 bulan dokter menyarankan operasi dilakukan saat usia Wahyu berumur 2 tahun.” Jelasnya lagi.

Sekarang Wahyu kembali di bawa ke Banda Aceh dan setelah melalui pemeriksaan oleh dokter, Wahyu di vonis mengidap Tumor Abdomen. Direncanakan Wahyu akan dioperasi Selasa tanggal 28 April pekan depan setelah sebelumnya sudah 3 kali dijanjikan operasi namun dibatalkan.

Mawansya, orangtua Wahyu saat diwawancarai acehpost.co.id, mengeluh karena sampai sekarang putra semata wayangnya itu belum juga dioperasi.

Selain itu, Mawansya juga mengeluh karena ia bersama istrinya sudah tidak ada biaya lagi. Selama ini ia tidak sempat bekerja karena sibuk mengurusi anaknya itu. Karena itu, Ia berharap ada yang membantu biaya hidup mereka selama di Banda Aceh.

“Sudah 2 minggu lebih kami disini belum juga dilakukan operasi, sementara saya bersama istri terkendala dengan biaya hidup. Saat ini saja uang kami tinggal Rp50.000. Kami berharap ada yang membantu kami.” Tutup Mawansya dengan sedih.[six/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *