Aceh Selatan

Mengharukan! AdaTangis Saat Pisah Sambut Kapolres Aceh Selatan

Mengharukan! Ada Tangis saat Pisah Sambut Kapolres Aceh Selatan

acehpost.co.id – Aceh Selatan | Mengharukan! AdaTangis Saat Pisah Sambut Kapolres Aceh Selatan. Acara lepas sambut Kapolres Aceh Selatan dari AKBP Sigit Jatmiko SH SIK ke AKBP Achmadi SIK diwarnai suasana khidmat dan penuh keharuan. Acara tersebut berlangsung Rabu (22/04) di Markas komando Polres setempat.

AKBP Sigit Jatmiko SIK, setelah beberapa menit menggelar perbincangan di markas komando perlahan keluar dan tampak menahan kesedihannya.

Dilokasi prosesi juga terlihat beberapa staf sempat meneteskan tangis haru ketika mantan Kapolres yang telah menjabat lebih dari tiga tahun itu hendak meninggalkan markas yang turut membesarkan namanya.

Disisi lain, bagi anggota Polres Aceh Selatan, Sigit adalah sosok seorang ayah. Hal itu terbukti saat acara berlangsung, dia tidak sungkan memeluk, meminta maaf, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang telah membantu karirnya selama ini.

“Terima kasih kepada kalian semua, semoga hubungan kita sebagai keluarga tidak akan terputus. Semoga pemimpin yang baru bisa membawa Polres Aceh Selatan lebih baik dari kepemimpinan saya,” ujar Sigit.

Sigit menambahkan, terciptanya kondusifitas Kabupaten Aceh Selatan selama ini tidak lepas dari peran para anggota.
“Tanpa adanya campur tangan para Kasat dan seluruh anggota. Mungkin kondisi Aceh Selatan tak akan bisa seperti saat ini, yang terjalin kondusif dan aman,” tambahnya.

AKBP Sigit Jatmiko SIK sendiri akan melanjutkan karirnya menduduki sebuah jabatan di Polda Jawa Barat.

Baca   Menguji Kemampuan Pejabat Aceh Selatan

Acara lepas sambut membuat suasana resmi menjadi lebih haru, mengingat Sigit merupakan sosok pemimpin yang jarang ditemui oleh anggota Polres setempat.

“Beliau merangkul semua anggotanya menjadi sebuah ikatan keluarga. Sehingga sosok bapak tercipta dengan sendirinya ketika kepemimpinan beliau saat menjabat sebagai kapolres,” ujar seorang anggota Polres Aceh Selatan.

Dipuncak acara, AKBP Sigit Jatmiko SIK bersama istrinya menerima sejumlah cendera mata dari perwira dan ibu bhayangkari Polres Aceh Selatan yang masing-masing di serahkan oleh Kapolres baru, AKBP Achmadi SIK, perwakilan Kapolsek yang di wakili oleh Kapolsek Kota Tapaktuan, perkumpulan istri-istri Kapolsek yang di wakili oleh istri Kapolsek Sawang dan ibu-ibu bhayangkari yang di wakili oleh istri Wakapolres Aceh Selatan.

Informasi yang di himpun, acara lepas sambut Kapolres Aceh Selatan dengan pejabat Pemkab setempat terpaksa harus di undur atau tidak dapat di laksanakan saat ini, berhubung Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH sedang melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci.

Acara lepas sambut dengan Pejabat Pemkab Aceh Selatan rencananya akan di gelar tanggal 9 Mei 2015 mendatang setelah kembalinya Bupati Aceh Selatan dari ibadah Umroh.[]

 

Sumber: antaraaceh.com


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *