Banda Aceh

MENKO Ekonomi RI Mengajak Berinvestasi di Aceh

BANDA ACEH – MENKO Ekonomi Republik Indonesia, Chairul Tanjung mengajak para investor asing untuk terus meningkatkan investasinya di Aceh. Hal itu dikarenakan Aceh telah membuka pintu investasi yang selebar-lebarnya bagi investor asing yang ingin masuk ke daerah ini.

“Saya harap kepada investor atau pengusaha yang ingin berinvestasi bisa datang ke Aceh karena Gubernur Aceh, Pak Zaini Abdullah akan menerima Anda semuanya dengan senang hati,” ujar Chairul tanjung dalam temu pers, Minggu 14 September 2014.

“Kita berharap setelah selesainya pertemuan ini kita dapat melakukannya sekarang dan tidak berbicara banyak lagi,” ujar Chairul Tanjung lagi.

Dalam pertemuan itu juga, Chairul Tanjung mengapresiasi penuh terhadap kinerja Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang turut berperan aktif selama pelaksanaan IMT-GT, 11-14 September 2014.

“Kita patut bersyukur karena Gubernur Aceh berani mengambil langkah bijak untuk mengundang para anggota delegasi dari Malaysia dan Thailand untuk mengadakan pertemuan di Aceh. Ini menandakan adanya komitmen dan kepedulian besar Gubernur Aceh dalam usahanya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Aceh,” ujar Chairul Tanjung.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya acara Forum IMT-GT 2014 di Aceh akan mampu mendorong bagi para pengusaha Aceh untuk semakin mengembangkan sektor ekonomi kreatif di daerahnya.

Chairul juga menambahkan, semua program yang ada di IMT-GT secara otomatis akan lebih berperan penting dalam meningkatkan kerjasama antara ketiga negara ini dengan harapan tidak mempersempit ruang gerak bagi para investor yang ingin melakukan investasi ke Aceh.

Baca   Malaysia Akan Investasi $5 Juta di Aceh

“Kita berharap apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh ketiga negara ini dalam upaya meningkatkan kerjasama di bidang usaha, baik sektor perdagangan, investasi serta sektor pariwisata (tourism) dapat terlaksana dengan mudah dan tanpa hambatan administrasi apapun,” ujarnya lagi.(rilis)

sumberr: acehonline.info


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *