Banda Aceh

Meriahkan HUT RI ke 69, 1200 Prajurit TNI Menari Likok Pulo

Banda Aceh – 1200 Penari memeriahkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 69 di Banda Aceh. Mereka memperaktekan tari Likok Pulo secara massal di Lapangan Blang Padang .

Tarian khas asal Pulo Aceh ini dimainkan secara kompak dan bersemangat oleh prajurit Kodam Iskandar Muda. Selain seribu prajurit TNI, tarian massal ini juga diikuti 200 pelajar di Banda Aceh.

Tari Likok Pulo memiliki folosifi perjuangan dalam menjaga persatuan. Gerakan-gerakan tubuh yang dimainkan para penarinya berisi pesan-pesan menghantarkan semangat gotong-royong, kerjasama dan pantang menyerah.

Para prajurit TNI ini telah berlatih untuk memainkan gerak-gerakan tari Likok Pulo ini selama sebulan terakhir. Pertunjukan ini sengaja dipertontonkan Kodam Iskandar Muda pada peringatan HUT RI ke 69 sebagai bukti kecintaan TNI terhadap budaya lokal dan semangat kebersamaan.

Ribuan peserta upacara dan masyarakat yang memadati lokasi. Terlihat hanyut dalam syair dan gerakan Likok Pulo yang dipertontonkan para prajurit TNI ini. Ada juga beberapa wisatawan yang ikut menyaksikan pagelaran ini. (Fadel Batubara)

sumber

Baca   Kekerasan di Aceh Meningkat, 18 orang Pendamping Psikososial Dilatih