Aceh Besar, Budaya dan Wisata

Objek Wisata Alam Lamreh

AcehPost.co.id – Budaya dan Wisata | Aceh Besar. Objek Wisata Alam Lamreh. Jika anda ingin berlibur ke Banda Aceh atau Aceh Besar maka tidak salahnya jika anda mengunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Lamreh. Objek wisata ini berlokasi di kawasan Aceh Besar dan kini menjadi sasaran baru untuk di kunjungi oleh wisatawan.

Jika perjalanan dimulai dari Darussalam menghabiskan waktu sekitar 1 jam jika menggunakan kendaraan sepeda motor dengan kecepatan sedang.

Saat ini, lamreh menjadi tempat wisata baru semenjak hangat di bicarakan di media massa dan media sosial. Tidak sedikit foto profil pengguna jejaring sosial berlatar belakang panorama bukit Lamreh yang sangat indah ini.

Perbukitan lamreh terletak sebelum pantai pasir putih atau sering disebut juga pantai Lhokme. Dari tebing Lamreh pengunjung dapat melihat pesisir pantai pasir putih dengan ombak yang menghampiri bibir pantai tersebut.

DSC_0006.MOV_snapshot_00.05_[2015.01.27_23.22
Akses menuju ke bukit lamreh tidak mudah . Jalan setapak yang baru di buka, masih berhiaskan bebatuan dan tanah yang bertanjakan, jika tidak hati-hati, akan tergelincir.

 

Untuk masuk menuju tebing pengunjung akan dimintai uang masuk Rp. 10.000, oleh penduduk setempat. Biasanya mereka berjumlah enam hingga delapan orang.

Setelah melewati jalan terjal serta kebun warga yang berpagar, maka bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa masuk lebih jauh, sebab di titik tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena adanya aliran parit, serta jalannya yang semakin bertanjakan dengan berbatuan dan tanah yang sangat menghambat aktivitas perjalanan, maka cara satu-satunya adalah dengan berjalan kaki menelusuri tebing. Sedangkan untuk sepeda motor bisa sampai ke tempat pemberhentian terakhir di tebing Lamreh.

Baca   Longsor Masih Lumpuhkan Transportasi Banda Aceh-Calang

Panorama alam Lamreh tidak kalah jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang ada di Indonesia. Karena objek wisata ini memiliki keunikan sendiri mulai dari tanaman rumput perbukitan yang bersih hingga keindahan pantainya yang biru. Apalagi jika hari sedang cerah, keindahan alam akan di pantulkan dari bukit-bukit tebing Lamreh.

Lelah saat dijalan yang tidak karuan dengan jalan yang bertanjakan, maka sampai ke tebing semuanya jadi terbayar karena keindahan tebing Lamreh yang sangat lepas dan sejuk.

Namun yang menjadi masalah adalah tidak adanya penjual makanan dan minuman disana serta tidak teraturnya pembayaran uang masuk. Setelah pengunjung membayar dimuka Rp.10.000, di akhir perjalanan akan diminta lagi Rp. lima ribu oleh pemilik lahan yang bernama Azhar. Alasannya untuk uang parkir dan uang kebersihan.(Rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

One comment on “Objek Wisata Alam Lamreh

  1. saya udah pernah kesana bareng teman2 sekitar 3 bulan yg lalu, emang pemandangan disana bagus sekali namun sayangnya tidak terawat dengan baik, sehingga tampak kumuh dan akses kesana juga sulit.
    hanya bisa dilewati dengan sepeda motor saja, jalannya juga berbatu, salah2 belok bisa “meujungkat” atas batu gunung.

    ayo pak bupatu aceh besar, dilestarikan dong salah satu objek wisata sejarah ini, jangan sampai rusak dimakan usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *