Banda Aceh

Orang Aceh Lebih Sukses di Luar Daripada di Kampung

BANDA ACEH – Ketua Joint Business Council (JBC) Malaysia, Dato Fauzi Naim, menyebutkan sulit untuk mengembangkan dan membangun Aceh lebih baik, jika orang Aceh tidak mau berubah. Demikian berita yang dikutip dari harianaceh.co (11/092014).

Hal itu dikatakan Fauzi Naim, usai pertemuan awal JBC IMT-GT yang berlangsung di hotel Hermes Banda Aceh, Kamis (11/9). Dato Fauzi Naim tidak merinci apa yang mesti dirubah. Namun, ia mencontohkan banyak orang Aceh yang sukses di luar Aceh, seperti Suryo Paloh yang sukses di luar Aceh, dan beberapa orang Aceh yang berhasil di Malaysia.

“Orang Aceh hampir ada di seluruh negara. Mereka semua berhasil, namun orang Aceh di daerah sendiri tidak ada keinginan berubah,” sebut Dato Fauzi, yang juga menjabat Ketua JBC IMT-GT.

Ketika ditanya, orang Aceh itu siapa. Apakah pemerintah atau masyarakat Aceh keseluruhan. Dato Fauzi tersenyum sambil berlalu. JBC Meeting yang diikuti oleh 50 pengusaha dari tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand, secara resmi dibuka oleh Walikota Sabang.

Perwakilan para pengusaha dari tiga negara tersebut, masing masing dipimpin oleh ketua JBC tiap negara. Khairil Mahali adalah Ketua JBC Indonesia, juga menjabat Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumatera Utara. Malaysia dipimpin oleh Dato Fauzi Naim, sedangkan Thailand dipimpin oleh Wariya pisuchpen. Pada pertemuan awal JBC tersebut juga diperoleh keterangan IDB akan membangun 33 proyek yang telah disepakati, salah satunya membangun hotel di Sabang. (baihaqi/01)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *