Banda Aceh

PDGI : Hanya 2,3 persen Penduduk Indonesia Menyikat Gigi dengan Benar

pdgi : hanya 2,3 persen penduduk indonesia menyikat gigi dengan benar

acehpost.co.id – Banda Aceh | Hanya 2,3 persen Penduduk Indonesia Menyikat Gigi dengan Benar. Fakta tersebut disampaikan ketua panitia Kick Off Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia, oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Aceh, Jum’at (20/03) di SD 24 Lampineung Banda Aceh.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh nusantara sampai 21 hari kedepan. Seperti yang dirilis di tribunnews.com, kegiatan tersebut melibatkan 110 kantor cabang PDGI di daerah, 1180 dokter di 255 SD.

“ Kegiatan Kick Off Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia ini dilaksanakan di seluruh nusantara, mulai dari Indonesia Timur, Tengah dan Indonesia Barat.” Ujar Ketua Panitia saat memberikan sambutan.

Dari pantauan acehpost.co.id acar tersebut dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur Aceh Marlina Muzakkir Manaf, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah, PDGI cabang Banda Aceh dan perwakilan sekolah-sekolah tingkat dasar diseputaran wilayah kota Banda Aceh.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau membeberkan fakta bahwa lebih dari 90 persen masyarakat Indonesia sudah menyikat giginya 2 kali sehari. Namun hanya 2,3 persen yang sudah melakukannya dengan tepat, yaitu pada pagi dan malam hari.

“ kita di Indonesia sudah menyikat gigi 2 kali sehari. Akan tetapi hanya 2,3 persen saja yang sudah melakukannya dengan tepat, yaitu pada pagi dan malam hari.” Tutupnya.(six/AP & rmj/AP)

Baca   6 Anggota Gafatar Dijatuhkan Hukuman 4 Tahun Penjara

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *