Politik

Pegiat Antikorupsi Aceh: Pelemahan KPK sangat signifikan

AcehPost.co.id – Politik | Pegiat Antikorupsi Aceh, pelemahan KPK sangat signifikan. Merebaknya aksi dukungan terhadap KPK tidak hanya di tingkat nasional, namun juga merambah ke berbagai daerah yang melakukan aksi dukungan terhadap lembaga antirasuah tersebut. Tidak terkecuali Aceh.

Nurfadhilah, seorang pegiat antikorupsi di Rumoh Transparansi Aceh menyampaikan pandangannya kepada AcehPost.co.id, Rabu (11/03), saat diwawancarai di kantornya.

Manajer program pada lembaga Rumoh Transparansi itu memandang pelemahan terhadap KPK sangat signifikan dan perlu disuarakan.

“Kita melihat kasus pelemahan KPK itu sangat signifikan dan harus segera disuarakan”. Tegasnya.

Masih Nurfadhilah, kepada AcehPost.co.id ia membagikan hasil rekomendasi Konsolidasi Nasional Gerakan Antikorupsi yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2015 lalu di Depok – Jawa Barat.

Dari pertemuan nasional yang ia hadiri dengan beberapa perwakilan lembaga antikorupsi lainnya di Aceh, seperti MaTA, GaSAK Bireuen dan Sekolah Antikorupsi Aceh ia menyampaikan bahwa harus adanya pergerakan untuk mendukung KPP.

“Pergerakan harus tetap dilakukan di tingkat nasional maupun daerah untuk mendukung KPK.” Terangnya.

Konsolidasi nasional tersebut dihadiri 125 orang individu dari 85 organisasi dari Aceh sampai Papua seperti dilansir di detik.com 01 Maret 2015 lalu. (srd/AP & six/AP)

Baca   Wakil Wali Kota Banda Aceh Yang Baru Akan Lanjutkan Program RPJM

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *