Banda Aceh

Pegiat LSM: Pelaporan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak meningkat setiap tahunnya

Pegiat LSM: Pelaporan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak meningkat setiap tahunnya

acehpost.co.id – Banda Aceh | Pegiat LSM Anak: Pelaporan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak meningkat setiap tahunnya. Taufik Riswan, koordinator Yayasan Pulih Aceh bahwa pelaporan kasus kekerasan perempuan dan anak dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal tersebut disampaikan Taufik kepada acehpost.co.id disela-sela kegiatan Pelatihan Penguatan Psikososial Berbasis Komunitas di Aula Training Center BP3A Aceh, Selasa (07/04). Menurutnya, peningkatan pelaporan kasus kekerasan itu dipengaruhi oleh faktor pengetahuan dan sosialisasi kepada masyarakat yang sudah mulai membaik.

“Kalau dulu mungkin masyarakat belum tahu bahwa ada bentuk-bentuk kekerasan yang mereka alami, sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka mangalami kekerasan atau anak mereka mengalami kekerasan. Sehingga sedikit dari mereka yang melaporkan masalah yang sedang dihadapi.” Ujar Taufik Riswan yang juga merupakan Sekretaris Jendral di Koalisi Advokasi dan Pemantauan Hak Anak itu.

Taufik juga menambahkan dengan meningkatnya sosialisasi kepada masyarakat, maka itu ikut mendorong masyarakat yang mengalami kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk melaporkan masalahnya.

“Dengan meningkatnya sosialisasi kepada masyarakat baik itu dari media televisi, radio dan layanan iklan terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak juga ikut mendorong masyarakat yang mengalami kekerasan terhadap perempuan dan anak melaporkan masalahnya.”Tambahnya. [six/hsn/AP]

(Baca juga: Kekerasan di Aceh Meningkat, 18 orang Pendamping Psikososial Dilatih)

Baca   Tradisi Perang Lumpur Usai Nyepi ala Pemuda Bali

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *