Banda Aceh

Pelanggar Lalu Lintas Di Kota Banda aceh

pelanggar lalu lintas di kota banda aceh

acehpost.co.id – Banda Aceh | Pelanggar lalu lintas di Kota Banda Aceh. Pelanggar lalu lintas masih marak terjadi disekitar rambu-rambu lalu lintas kota Banda Aceh. Pelanggar umumnya dilakukan oleh pengendara roda dua, pelanggaran yang dilakukan mulai dari tidak memakai helm serta penerobosan lampu merah masih sering dilakukan oleh sejumlah pengendara.

Salah satu lokasinya adalah di simpang BPKP Kecamatan Ulee Kareng. Dari pantauan acehpost.co.id Selasa (17/3) sekitar 10 menit berada di persimpangan jalan tersebut pukul 11.00 WIB ada sekitar 3 kendaraan yang menerobos lampu merah dan 5 kendaraan yang pengendaranya tidak menggunakan helm.

_DSC0523

Pengendara becak sedang melintasi jalan TP Nyak Makam

Tentunya hal tersebut dapat menimbulkan risiko bagi pengguna jalan sebab bagi pelanggar seperti penerobos lampu merah mereka biasanya membawa kendaraan dengan kecepatan penuh sehingga menghambat pengguna jalan yang sedang lewat.

Boihakki salah satu pengendara dipersimpangan jalan tersebut saat dimintai keterangan oleh acehpost.co.id mengatakan. “Seharusnya setiap persimpangan ada Satlantas yang mengatur lalu lintas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas, minimal dua atau tiga Satlantas yang menjaga. Maka dengan demikian ketertiban lebih terjaga sehingga keamanan jalan bisa teratur dan risiko kecelakaan dapat diminimalisir.” ujar Boihakki.

Pengamanan jalan di kota Banda Aceh oleh Satlantas biasanya sering dilakukan dipagi hari sebab masyarakat diwaktu tersebut banyak yang berangkat untuk melaksanakan aktivitas, seperti berangkat ke tempat kerja, kampus dan aktivitas lainnya maka kemacetan jalan diwaktu tersebut sangat meningkat. Sedangkan menjelang siang hari pengamanan jalan jarang dilakukan. (rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *