Banda Aceh

Pentas Kesenian Islam Tutup Isra’ Mi’raj Di Gampong Peulanggahan

acehpost.co.id – Banda Aceh | Dalam rangka menyambut dan memperingati hari Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah, Komunitas anak muda Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh. Anaconda Asah Sangkur telah sukses melakukan berbagai kegiatan sosial. Minggu (17/05/2015). Diantara kegiatan tersebut, gotong royong di lingkungan Mesjid Tgk Di Anjong, Baksos Di Makam H. Di Moerthala, Dzikir Dan ditutup Dengan Pentas Kesenian Islam.

Dalam acara pentas kesenian turut tampil grub Dhalael Khairat, Shalawat dan Nasyid dari balai pengajian, Ceramah Israk Mikraj oleh Salsabila, hafalan surat pendek oleh anak-anak pengajian Gampong Peulangahan yang diikuti sekitar 40 peserta serta pemberian wakaf oleh H. Muctar kepada anak-anak yang membutuhkan. Setiap peserta yang tampil panitia memberikan hadiah berupa buku gambar, pensil dan bulpen.

Adi Saputra, ketua panitia dari komunitas Anaconda Asah Sangkur kepada acehpost.co.id mengatakan “Kami mengucapkan puji dan syukur kepada allah SWT yang telah memberikan kami kehidupan dan umur panjang sehingga kami dapat merayakan atau memperingati hari Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah. Dan kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Kepada Teuku Irwan Johan (aggt DPRA). DPRK Banda Aceh, Balai pelestarian nilai budaya aceh, Rumah sakit jiwa kota banda aceh, BKKBN, Dinas budaya dan Pariwisata Aceh, DKPP. PT Cleo dan PT Djarum”. Ujarnya.

Baca   Negara bagian Malaysia loloskan UU hukum rajam dan potong tangan

Seperti yang diberitakan sebelumnya Puluhan warga Gampong Peulanggahan ikut serta dalam setiap kegiatan. Bahkan anggota Koramil dan Polsek Kecamatan Kutaraja juga turut serta dalam kegiatan itu. Setiap kegiatan panitia selalu menyiapkan makanan dan minuman untuk konsumsi para tamu. Bahkan bila ada makanan dan minuman yang tersisa panitia akan membagikan ke warga dengan mengantarkan ke rumah atau memanggil untuk di ambil sendiri. (rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *