Simeulue

Penulis Buku Bintang Arasy beri Coaching Kepemimpinan bagi Mahasiswa Simeulue

acehpost.co.id – Banda Aceh | Penulis Buku Bintang Arasy beri Coaching Kepemimpinan bagi Mahasiswa Simeulue. Said Muniruddin, penulis buku bertajuk Bintang ‘Arasy (Tafsir Filosofis – Gnostik Tujuan HMI) memberikan coaching kepemimpinan bagi mahasiswa asal Salang, kabupaten Simeulue yang dilaksanakan Minggu (26/04) di komplek Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Kegiatan rutin akhir pekan yang diprakarsai oleh Forum Besar Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Salang (FB-PPMS) Banda Aceh ini merupakan kegiatan Follow Up dari Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat menengah yang pernah dilaksanakan akhir Desember 2014 lalu di Aula SMK Neuhen, Aceh Besar.

Said Muniruddin, yang juga dosen fakultas ekonomi universitas Syiah Kuala ini dalam paparan materinya bahwa hampir 2000 tahun lamanya kepemimpinan di dunia ini dipegang oleh Bani Israil. Namun hal itu berubah 500 tahun setelah nabi Isa as, kepemimpan ilahi (Imamah) berpindah ke Bani Quraisy.

Dari uraian sejarah itu, pemuda lulusan Birmingham University, Inggris ini selanjutnya mengaitkannya dengan surah Quraisy dalam alquran. Dari surah dengan 4 ayat tersebut, Said Muniruddin yang juga Sekretaris KAHMI Aceh ini kemudian menjelaskan mengapa pemimpin terakhir umat manusia ini berasal Bani Quraisy terjawab.

“Ternyata, surah Quraisy ayat 1-4 adalah jawaban terhadap semua pertanyaan mengapa harus Quraisy. Surah Quraisy ini merupakan intisari dari keseluruhan konsepsi tentang leadership yang kita kenal hari ini.” Jelas Said Muniruddin, yang juga Kepala Akademis dan Kerja Sama IAP di FE Unsyiah ini.

Baca   Delapan Organisasi Mahasiswa STAIN Gajah Putih Dilantik

Mengutip dari ayat 4 surah Quraisy, Said Muniruddin kepada peserta coaching yang banyaknya sekitar 35 orang itu menegaskan bahwa ada dua tugas bagi seorang pemimpin, antara lain pertama menghilangkan rasa lapar dan  kedua memberikan rasa aman.

Alladzii ath’amahum min juu-in; wa aamanahum min khaufin (Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan rasa lapar, dan memberi rasa aman dari ketakutan)” Tegas Said Muniruddin mengutip dari ayat 4 surah Quraisy.[six/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

One comment on “Penulis Buku Bintang Arasy beri Coaching Kepemimpinan bagi Mahasiswa Simeulue

  1. Pingback: Penulis Buku Bintang Arasy beri Coaching Kepemimpinan bagi Mahasiswa Simeulue « Said Muniruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *